Berita

Dan Lanud Supadio Melepas Kontingan Fasida Kalbar

Dibaca: 3 Oleh 07 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E sekaligus Ketua Fasida Kalbar melepas Kontingen Fasida Kalbar dalam rangka Pekan Olah Raga XIX di Apron Lanud Supadio, Selasa (6/9). Turut hadir Perwakilan dari Koni Kalbar, Dansatgas PON XIX Kalbar Prof. Slamet Rahardjo, S.H., MH, para atlit dan pengurus Fasida Kalbar, para pejabat dan segenap anggota di jajaran Lanud Supadio, Batalyon 465 Paskhas serta Denhanud 473 Paskhas.

Komandan Lanud Supadio mengatakan bahwa tidak lama lagi akan berlangsung PON XIX yang dilaksanakan di Jawa Barat. Hal ini tentunya menjadi perhatian yang serius dan kerja keras semua pihak dalam mendukung atlit-atlit Kalimantan Barat yang berlaga atau berjuang di arena PON tersebut.

“Koni Kalbar berhasil meloloskan beberapa cabang olah raga yang akan berlaga di PON mendatang. Dalam event empat tahun sekali itu Fasida Kalbar menurunkan cabor terjun payung dan aeromodelling. Untuk dapat lolos di ajang PON Jawa Barat tentunya tidaklah mudah karena diperlukan dedikasi, tanggung jawab dan kerja keras semua pihak,” ujar Danlanud Supadio.

Baca juga:  NATAL TAHUN 2010 PRAJURIT TNI AU SUMBANG DARAH

Perjalanan menuju PON, lanjut Danlanud, diawali pada ajang pra PON. Pada event ini pordirga terjun payung berhasil menorehkan prestasi yang gemilang yaitu sebagai cabor yang pertama lolos ke PON XIX, dengan menjuarai kategori kerjasama antar parasut dan kategori kerjasama diudara tampil sebagai juara kedua. Sedangkan cabor aeromodelling pada pra PON lalu sukses merebut dua medali emas dan dua perak.

“Melihat dari prestasi kedua cabang olah raga ini tentunya kita harus optimis bahwa kedua cabor ini akan mampu menorehkan prestasi yang gemilang di ajang PON mendatang. Saya yakin dan percaya dengan latihan yang rutin dilaksanakan disertai doa restu dari seluruh masyarakat kalbar, para atlit terjun payung dan aeromodelling dapat membawa emas dan mengharumkan nama propinsi Kalbar, “ kata Danlanud Supadio.

Dansatgas PON XIX Kalbar Prof. Slamet Rahardjo, SH, MH menuturkan Koni Kalbar juga punya target emas. Target tersebut yang pertama datang dari cabor terjun payung dan aeromodelling. Kita percaya dengan pengalaman Danlanud dan Kadisops yang sudah berpengalaman mengurus atlit. Sehingga mereka mengetahui bagaimana karakteristik para atlit-atlitnya supaya bisa bertahan dan meraih suatu medali.

Baca juga:  Crash Team di Lanud Raden Sadjad

“Oleh karena itu, Koni juga punya harapan besar dengan Fasida Kalbar untuk mendapatkan medali emas seperti yang telah disampaikan Danlanud tadi. Hal ini dilandasi dengan prestasi yang telah dicapai di pra Pon lalu, jadi kita harus optimis. Mudah-mudah semua atlit kalbar yang ikut berlaga di ajang Pon mendatang dapat meraih prestasi yang membanggakan,” kata Dansatgas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel