Berita

DAN LANUD SURYADARMA IRUP PADA UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI PEMKAB SUBANG

Dibaca: 12 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Marilah kita gelorakan semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang tinggi, serta kita rapatkan barisan membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain di dunia, serta keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga”, demikian bagian sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kalijati , Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) pada upacara memperingati hari Pahlawan, Kamis (10/11) di Lapangan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Upacara diikuti antara lain pasukan dari Batalion 312 Kala Hitam, Pasukan dari Pangkalan TNI AU Suryadarma, Anggota Polres Subang, Satpol PP Pemda Subang, Pegawai Negeri Sipil dan Siswa-siswi Sekolah Menengah Kota Subang.

Selanjutnya kata Menteri Sosial , semangat kepahlawanan yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang dalam pertempuran 10 nopember, hendaknya dapat di hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan, dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SUPADIO

Selain itu, Mensos mengingatkan, kiranya juga dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan kusuma bangsa, seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi, yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui momentum peringatan hari pahlawan, diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi, serta dapat menghadapi segala tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.” Harap Mensos.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Sekda ( PLT ) Bupati Kab. Subang ,Drs H Rahmat Solihin, Para Muspida di Lingkungan Kab Subang, Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma dan para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel