Berita

Dan Lanud Suryadarma : Jadikan Naik Pangkat Kebanggaan Keluarga.

Dibaca: 15 Oleh 02 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, Rabu (1/4) mengatakan Jadikan naik pangkat sebagai kebanggaan keluarga atas prestasi yang dicapai. “Hal baru dilaksanakan tradisi upacara kenaikan pangkat dihadiri Keluarga masing-masing sehingga anugrah naik pangkat menjadi kebanggan keluarga tidak hanya kebanggan bersangkutan” lanjut dan lanud ketika upacara kenaikan pangkat personel Lanud periode April 2015. 49 Personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dianikan pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya satu perwira dari Mayor mend\jadi Letkol yaotu Letkol Pnb Tarmuji, Kasi Faslat Wing 8 Lanud Suryadarma dan dua Kapten menjadi mayor.

Menurut Komandan seiring dengan kenaikan pangkat seorang prajurit TNI, khususnya para perwira, berarti tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin bertambah. Oleh karena itu profesionalisme keprajuritan dan kewenangan jabatan harus terus ditingkatkan sejalan dengan posisi dan tugas jabatan.

Dikatakan Komandan Seorang prajurit semakin tinggi pangkat dan jabatannya, hendaknya semakin memberikan nilai tambah bagi kesatuan. Artinya para perwira apalagi perwira menengah sebagai pimpinan dan sosok panutan harus lebih mampu dalam membina dan membimbing bawahannya selalu bertindak proaktif baik dalam kewenangannya maupun lintas kordinasi sehingga dapat mendukung secara optimal tugas yang dipercayakan oleh pimpinan.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto Laksanakan Bhakti Sosial

Akhirnya Komandan mengingatkan bahwa kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan, atas segala pengabdian dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI.

Sementara itu dalam rangka memperingati Hari TNI AU ke 69 di Lanud Suryadarma digelar Baksos Kesehatan berupa pengobatan Umum, Akupuntur dan Pemeriksaan gula darah bagi masyarakat sekitar Lanud Suryadarma. Acara tersebut di gelar di Halaman Kantor Kepala Desa Kalijati Timur.

Hasil Bakti Sosial kesehatan 301 orang pengobatan umum, 132 orang akupuntur dan pemeriksaan gula darah sebanyak 86 orang. “Melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, peran TNI AU diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat sekeliling khususnya yang memerlukan pengobatan umum dan pemeriksaan Gula Darah” kata dan lanud dalam sambutannya

Hadir pada kesempatan tersenut Danwingdik Tekkal, Kolonel Tek A Tavianta dan pejabat Puspika serta pejabat lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel