Berita

Dan Lanud Suryadarma Pimpin Upacara Bendera

Dibaca: 11 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP memimpin Upacara Bendera sekaligus Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2015, Senin (5/1) di Lapangan Skadik 303 Wingdik Tekkal, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Hadir Komandan Wingdik Tekkal Kolonel Tek A Tavianta, S IP dan pejabat lainnya dari Lanud, Windik Tekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, diikuti seluruh personel yang bertugas di Wilayah Lanud Suryadarma.

Dalam sambutan tertulisnya Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia yang dibacakan Dan Lanud mengatakan , TNI Angkatan Udara telah berhasil melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan pesta demokrasi sepanjang tahun 2014, sehingga stabilitas keamanan nasional dapat terjaga dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari komitmen sebagai prajurit TNI untuk senantiasa menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tersebut. Tugas pembantuan yang lain adalah penanggulangan bencana yang terjadi di beberapa wilayah NKRI yang dinilai dapat membantu pemerintah baik pada saat terjadinya bencana maupun saat membantu mengatasi rehabilitasi wilayah yang terkena bencana. Keterlibatan dan keberhasilan TNI Angkatan Udara pada pelaksanaan latihan gabungan TNI tahun 2014 dengan hasil memuaskan. Kegiatan peringatan ke 69 HUT TNI tahun 2014 di Surabaya tanggal 7 Oktober 2014 lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukan kemampuan terbaiknya, sekaligus sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kehadiran 153 pesawat dalam demo udara adalah merupakan tonggak sejarah selama berdirinya TNI Angkatan udara dalam peringakatan Hut TNI, Sekaligus sebagai bukti bahwa Alutsista yang telah dimiliki oleh TNI Angkatan Udara selalu diawaki oleh prajurit-prajurit yang profesional.

Baca juga:  Alumni AAU 2004 Berikan Bantuan Masker kepada Lanud Sjamsudin Noor

Selanjutnya Kata Kasau dalam pembinaan organisasi, TNI Angkatan Udara telah melakukan hal-hal diantaranya, telah terbentuknya satuan-satuan baru guna merealisasikan program pembangunan kekuatan dan gelar TNI Angkatan Udara dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan. Program penambahan, penggantian Alutsista sesuai dengan restra 2010-2014 telah menunjukan hasil yang menggembirakan. Kedatangan Alutsista baru, tentu akan semakin menambah kesipapan operasional TNI Angkatan Udara. Penambahan jumlah dan modernisasi Alutsista memang sangat di butuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang makin berat dan dinamis.

Akhirnya kata Kasau “Kita Patut bersyukur, bahwa melalui kerja keras dan dengan komitmen yang teguh, semua sasaran tugas tersebut dapat kita raih. Kondisi tersebut akan lebih mendorong kita dalam melanjutkan program dimasa-masa mendatang.

Keberhasilan yang di raih ini merupakan salah satu kunci bahwa, apabila kita bekerja dengan baik dan didukung oleh usaha yang maksimal, kerja keras serta sikap pantang menyerah, buhkan suatau yang mustahil untuk kegiatan maupun tugas kedepan yang lebih besar lagi akan mampu kita laksanakan hingga paripurna dan hasil yang lebih abaik. Oleh karena itu sikap militansi dan daya juang yang telah kita miliki saat ini hendaknya dapat terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan demi keberhasilan pelaksanaan tugas lainnya. Demikian Sambutan Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Gagalkan Pengiriman Sabu di Bandara Sentani

Dalam upacara tersebut bertindak Komandan Upacara Kapten Tek Surasa, Perwira Upacara Lettu Sus A Asmoro dan pengucap Saptamarga Pratu Tegus Supriadi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel