Berita

Dan Wing 4 Lanud Ats Tutup Pelatihan Crew Resources Management

Dibaca: 31 Oleh 26 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos mewakili Komandan Lanud Ats Marsma TNI Hari Budianto secara resmi menutup pelaksanaan Pelatihan Crew Resources Management Angkatan – 26 Tahun Anggaran 2016. Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jum’at (26/8). Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta “Pelatihan Crew Resources Management “ dan penerimaan sertifikat.

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, selama “Pelatihan Crew Resources Management” ini berlangsung, pada umumnya saya menilai telah dapat berjalan dengan baik dan lancar, berkat keikhlasan dan keseriusan seluruh peserta pelatihan dalam mengikuti kegiatan yang sudah di rencanakan. “Pelatihan Crew Resources Management” ini sangat perlu bagi kita, agar kita dapat terus mengasah diri, dan mengaplikasikan secara baik dan benar semua pengetahuan tentang hakekat dan manfaat keselamatan dalam bekerja, terutama dalam mengelola suatu misi penerbangan.

Tugas tugas yang kita laksanakan sangat erat dan akrab dengan “resiko”, yang disebabkan karakteristik alutsista yang kita miliki, oleh karena itu diperlukan kesiapan yang baik dan benar dalam mengkonsep segala sesuatu, agar “safety” selalu berada dalam setiap pelaksanaan tugas. Budaya “safety” harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan kinerja kita, dan hal itu dapat kita peroleh dengan cara terus membiasakan diri melakukan sesuatu dengan tepat, cermat dan sesuai peraturan, sehingga ketertiban di segala bidang dapat terwujud.

Baca juga:  Tambah Wawasan Dunia Kerja, Siswa SMK AAG Adisutjipto Ikuti Praktek Kerja Lapangan

Lebih lanjut Marsma TNI Hari Budianto menambahkan, bahwa muara dari pelatihan bukan hanya sekedar mendapatkan sertifikat saja, tetapi ada yang lebih berharga dari itu, yaitu mampu merealisasikan segala hal terbaru yang kita peroleh selama pelatihan, karena ilmu yang baik dan bermanfaat itu adalah ilmu yang dapat berguna baik untuk diri kita sendiri dan satuan kerja.

Berkenaan dengan berakhirnya “Pelatihan Crew Resources Management “ Angkatan -26 Tahun Anggaran 2016 ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan peserta pelatihan CRM , dengan harapan mudah-mudahan dapat menjadi bekal pengetahuan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan semangat kerja, sehingga kita benar-benar total dalam mewujudkan setiap bentuk pengabdian kepada negara dan bangsa, khususnya TNI AU yang kita cintai.

Pada akhir sambutannya Dan Lanud Ats menekankan berkenaan dengan berakhirnya “Pelatihan Crew Resources Management” Angkatan -26 Tahun Anggaran 2016 ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan peserta pelatihan CRM , dengan harapan mudah-mudahan dapat menjadi bekal pengetahuan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan semangat kerja, sehingga kita benar-benar total dalam mewujudkan setiap bentuk pengabdian kepada negara dan bangsa, khususnya TNI AU yang kita cintai.

Baca juga:  Crash Team di Lanud Raden Sadjad

Hadir pada penutupan “Pelatihan Crew Resources Management” Angkatan – 26 Tahun Anggaran 2016, mewakili Kepala Dinas Psikologi TNI AU Kolonel Kes Laksana H, Sesdis Lambangjaau Kolonel Pnb Hari Mursanto, Para Kepala Dinas ,Komandan Satuan, Intruktur serta undangan lainnya.

Keterangan Gambar : Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, saat pelepasan tanda peserta Pelatihan Crew Resources Management Angkatan – 26 Tahun Anggaran 2016 dan penerimaan sertifikat kepada perwakilan Letda Pnb Apriandani dan Serka Devi silviyanti. Pada peutupan “Pelatihan Crew Resources Management “. Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Atang Sendjaja Bogor. (26/8). (Foto :Pentak Ats).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel