Berita

Danalanud Sulaiman : Prajurit Harus Mencerminkan Sikap Korek dan Disiplin

Dibaca: 40 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pembinaan personil di jajaran Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman, harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai dengan tugas-tugas yang diemban dan dihadapi, serta mampu menghasilkan postur prajurit sapta marga serta mencerminkan sikap korek, disiplin, memiliki semangat juang tinggi serta mampu menguasai bidang tugasnya secara professional.

 

Demikianlah sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja, pada upacara serah terima jabatan Komadan Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Mayor Adm Wage Tugianto kepada Mayor Sus Siswanto, S.Pd di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (04/11).

 

Lebih alanjut Danlanud menyampaikan, Skadron Pendidikan 201 merupakan salah satu skadik unsur pelaksana pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan Sekolah Bahasa Inggrie Teknik (SBIT), Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan (SBITL), Instructor Training Course, serta Suspa dan Susba Gumil, yang ikut berperan secara aktif dan penuh tanggung jawab dalam mendukung kelancaran tugas pokok Pangkalan Udara Sulaiman.

 

Untuk itu kata Danlanud, melalui serah terima jabatan yang dilaksanakan ini kiranya dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi dalam mencapai tujuan ortganisasi.

Baca juga:  Keikutsertaan Beberapa Purnawirawan TNI Dalam Pilkada Tidak Boleh Mempengaruhi Netralitas Prajurit TNI

 

Danlanud megharapkan, dengan pergantian terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan Skadik 201 sebagai dapur pencetak prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya. mengingat demikian strategisnya kualitas hasil didik bagi keberadaan TNI Angkatan Udara ke depan, maka saya mengharapkan agar para pelaku di lembaga pendidikan untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas terhadap hasil didik.

 

Kolonel Pnb Wahyu AD, menambahkan, sejauh ini Skadik 201 dibawah kepemimpinan Mayor Adm Wage Tugianto telah memperlihatkan unjuk kerja yang tidak mengecewakan di satuan pengguna. Saya mengingatkan agar tidak cepat merasa puas denga hasil kerja selama ini, justru semakin ditantang untuk lebih ditingkatkan kemampuan dan kualitas pelaksanaan tugas berikutnya. Lanjt Danlanud.

 

Komandan Skadron Pendidikan 201 yang baru adalah Mayor Sus Siswanto, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Skadik 505 Wingkum, Halim Perdanakusuma, Jakarata. Sementara pejabat lama Mayor Adm Wage Tugianto akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubditjenendik Ditjiandik Kodikau, di Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca juga:  Pantokhirda Casis Tamtama Lanud Manuhua

 

Tanpak dalam gambar dari kiri mantan pejabat lama Komandan Skadron Pendidikan 201 Mayor Adm Wage Tugianto, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu AD dan pejabat baru Mayor Sus Siswanto, S.Pd sedang memberikan salam komando usai uapacara serah terima jabatan di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (04/11). (Foto : Pentak Lanud Sulaiman)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel