TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANANG HERMANTO RESMI JABAT DANSATPOM LANUD D. DUMATUBUN

By 30 Nov 2017Berita
Dansatpom1

TNI AU. “Melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan muncul ide-ide serta gagasan-gagasan baru yang positif yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan tercipta suasana kerja harmonis, sekaligus akan memacu pencapaian tugas secara lebih optimal,” terang Danlanud dalam sambutannya. Lebih lanjut Danlanud menambahkan Satuan Pomau Lanud Dominicus Dumatubun sebagai satuan pelaksana pengamanan memiliki tugas spesifik yang pelaksanaannya tidak ringan. Satuan Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan tugas pengamanan Alutsista, fisik materiil, baik di dalam ‘Home Base‘ maupun di luar Lanud, tapi juga bertanggungjawab atas penegakan ketertiban dan kedisiplinan, peraturan dan hukum para anggota maupun masyarakat di lingkungan sekitar Lanud Dominicus Dumatubun. “Oleh karena itu personel Satpomau agar selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hukum,” tegas Letkol Pnb Rony Widodo.
Pejabat lama, Kapten Pom Antonius Ary Prasetyo selanjutnya menjabat sebagai Kasi Gaktib Satpom Lanud Sam Ratulangi Manado. Sedangkan Kapten Pom Danang Hermanto yang merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 2009 sebelumnya menjabat sebagai Danki B Yontar 1 Resimen Candradimuka Akademi TNI.Kapten Pom Danang Hermanto resmi menjabat sebagai Komandan Satpomau Lanud Dominicus Dumatubun menggantikan pejabat Kapten Pom Antonius Ary Prasetyo.    Adapun Acara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Rony Widodo di Gedung Serba Guna Mayor Pnb Heri Setyawan  Lanud Dominicus Dumatubun, Rabu (29/11/2017).

Sementara sebagai pejabat baru Kapten Pom Danang Hermanto di sela-sela acara mengatakan akan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dansatpom Lanud Dominicus Dumatubun. Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya tetap akan melanjutkan kinerja yang telah dijalankan oleh pejabat lama, dengan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan, imbuhnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANANG HERMANTO RESMI JABAT DANSATPOM LANUD D. DUMATUBUN