Berita

Danden Bravo Paskhas Memberikan Kontribusi Berarti

Dibaca: 156 Oleh 04 Sep 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Detasemen Bravo Paskhas telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi pelaksanaan peran TNI selaku komponen alat pertahanan negara serta telah mampu menampilkan kesiapan dan kesiagaan operasional yang optimal, sehingga dapat mendukung kesiapan dan kesiagaan operasional TNI dalam melaksanakan amanah penugasan yang diembankan oleh pemerintah, bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah pada upacra Serah terima Jabatan Komandan Detasemen Bravo 90” Paskhas dari Letkol Psk M. Juanda kepada Letkol Psk Ari Ismanto. Yang dilaksanakan di Markas Deatasemen Bravo, Rimpin, Bogor, Senin (03/09).

Pergantian Komandan dilingkungan Korpaskhas merupakan dinamika organisasi selain dalam melaksanakan regenerasi juga menumbuhkan suasana baru, meningkatkan kegairahan kerja, serta motivasi, baik bagi pejabat lama dan baru. melalui pergantian dapat tercipta personel paskhas yang diharapkan yaitu mampu memberikan stimulus bagi peningkatan etos kerja demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Lebih Lanjut dikatan Marsda TNI Amarullah, Detasemen Bravo Paskhas merupakan salah satu jajaran Korpaskhas yang mengemban tugas membina kemampuan satuan dan melaksanakan tugas-tugas intelijen, aksi khusus dan bantuan teknik khusus dalam penyelenggaraan operasi militer TNI yang diperintahkan komando atas.

Dengan melihat perkembangan lingkungan strategis yang cenderung berubah dengan cepat, baik ditingkat nasional, regional maupun internasional, dimana sangat sulit untuk memperkirakan ancaman yang mungkin terjadi, mengisyaratkan bahwa tugas dan tanggungjawab Denbravo Paskhas kedepan tidak semakin ringan. terlebih lagi jika dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta luasnya wilayah nasional yang harus selalu terlindungi dari kemungkinan gangguan pihak lain. Tegasnya.

Dankorpaskhas menekankan, upaya pembinaan yang terencana, terarah dan berlanjut dengan daur latihan yang ada. agar dapat menampilkan kesiapan operasional Detasemen Bravo yang tinggi dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya, maka perlu dilaksanakan secara serius.

Menurut Dankorpaskhas, dengan melihat apa yang telah dicapai Den Bravo Paskhas saat ini merupakan rangkaian dari hasil kerja keras, disiplin, dedikasi dan loyalitas pengabdian segenap para prajurit. Hal ini tentunya sangat membanggakan kita semua. Kepada seluruh prajurit Pravo 90’ Paskhas yang mana adalah prajurit Para Komando terbaik bahwa jati diri prajurit TNI adalah melaksanakan komitmen moral serta kemampuan presional keprajuritan.

Untuk terus pelihara dan tingkatkan terus demi kejayaan satuan, yang kesemuanya akan bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas tni. tidak ada prajurit detasemen bravo yang mencoreng dan merusak nama baik korpaskhas dengan melanggar moral dan profesional. Tambahnya.

Pejabat lama Letkol Psk M. Juanda akan menempati kedudukan jabatan sebagai Kasubdit Asia Pasifik dan Afrika direktorat kerja sama bilateral deputi kerjasama BNPT yang merupakan Alumnus AAU 1993, sementara pejabat baru Letkol Psk Ari Ismanto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalion 464 Malang yang merupakan Alumnus AAU 1995.

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat pemeritah daerah Danlanud ATS, Para Mantan Dankorpaskhas, Pejabat TNI/Polri dan pejababat Korpaskhas.

Baca juga:  Untuk Meningkatkan Kedisplinan Ketertiban Personel Lanud Iskandar, Satpom Lanud Iskandar Laksanakan Gaktibplin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel