Berita

Danden Wamena Laksanakan Rakor Sinerji Bersama Forkopimda Kabupaten Jayawijaya

Dibaca: 47 Oleh 21 Apr 2020April 22nd, 2020Tidak ada komentar
Danden Wamena Laksanakan Rakor Sinerji Bersama Forkopimda Kabupaten Jayawijaya
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Detasemen Wamena Koopsau III  Mayor PNB Arief Sudjatmiko, S.H., melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) sinerji bersama dengan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jayawijaya di halaman Gedung Otonom Wenehule Huby Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (19/4/2020). Rapat rutin yang di laksanakan ini dengan mengikuti protokol kesehatan untuk membahas terkait antisipasi penyebaran dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya.

Menurut Danden Wamena Mayor Pnb Arief Sudjatmiko, SH. rapat sinerji Forkompimda Kabupaten Jayawijaya ini menghasilkan beberapa point penting seperti, rencana perpanjangan kembali status off flying untuk penerbangan penumpang di bandara wamena hingga 6 mei 2020 mendatang, sedangkan penerbangan cargo tetap berjalan normal tuturnya. Dikatakan lebih lanjut, bahwa seluruh komponen bangsa berperan aktif dalam mensosialisasikan, menjelaskan dan  sebagai contoh dalam protokol mitigasi penyebaran Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.  Bangun sinergi seluruh institusi dan  komponen bangsa yang baik  di wilayah Kabupaten Jayawijaya tegasnya.

Selain di hadiri para pejabat Forkompimda Kabupaten Jayawijaya rapat ini juga hadiri oleh para Lapago, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat.  Penyakit COVID-19 yang disebabkan Corona virus jenis baru semakin menjadi-jadi. Menurut data terakhir yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada hari Jumat, 20 Maret 2020 sudah lebih dari 350 orang yang positif terinfeksi virus Corona di Indonesia.

Baca juga:  Peringatan Hari Ibu ke-88 di Makoopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel