Berita

Dandenhanud 471 Paskhas: Kesehatan Modal Awal Melaksanakan Tugas

Dandenhanud 471 Paskhas: Kesehatan Modal Awal Melaksanakan Tugas
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta (22/2). Kegiatan rutin yang harus dilaksanakan prajurit Denhanud  471 Paskhas diantaranya adalah Lari 10K yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat. Di mana Jumat itu adalah hari yang sangat dinantikan oleh setiap prajurit kuntawijayandanu 471 karena disitulah nantinya prajurit akan mendapatkan kesehatannya.

“Kesehatan adalah modal awal seorang prajurit untuk dapat menjalankan kewajibannya untuk mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan kita sehat kita dapat menyelesaikan tugas-tugas yang embankan oleh negara kepada kita. Bagaimana kita menjaga kesehatan? Kesehatan dapat kita jaga salah satunya yaitu dengan berolahraga secara teratur. Terus kenapa saya memerintahkan anggota prajurit saya untuk berolahraga dengan berlari, saya sebagai komadan menilai olahraga yang paling gampang dan bisa dilakukan oleh setiap prajurit adalah berlari.” Tutur Komadan Detasemen Hanud  471 disaat pemberian santiaji setelah melaksanakan lari pagi 10K.

Pada dasarnya banyak sekali manfaat lari diantaranya adalah Membakar kalori atau lemak yang ada pada tubuh kita, Dapat meningkatkan kemampuan tubuh prajurit, Melatih Otot  Jantung dan Dapat memperkuat Kaki

Selain itu juga komandan Detasemen Hanud 471 berpesan kepada seluruh prajurit “laksanakan tugasmu sebaik mungkin jangan berpikir ragu lagi jika negara memanggil. Insyaallh itu akan menjadi ladang pahala prajurit jika semua itu diniatkan dengan ibadah.”

23

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel