Berita

Dandenma Mabesau Diserahterimakan

Dibaca: 367 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna memimpin acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabesau dari Kolonel Pnb Suparmono kepada Kolonel Pnb Muhammad Syafii di Mabesau Cilangkap, Jumat (6/3). Kolonel Pnb Suparmono selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Kasgartap II Bandung sedangkan Kolonel Pnb Muhammad syafii sebelumnya menjabat sebagai Pamen AAU. Hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito, Irjenau Marsda TNI Sumarno, Koorsahli Kasau Marsda TNI Husra Harahap, para asisten Kasau dan seluruh pejabat di lingkungan Mabesau.

Kasau dalam sambutanya mengatakan, denma Mabesau merupakan badan pelayanan yang berkedudukan langsung di bawah Kasau, memiliki tugas untuk menyelenggarakan pelayanan dan urusan dalam dilingkungan Mabesau diantaranya penegakan tata tertib, disiplin, tertib hukum termasuk pengamanan personel, materiil yang ada di seluruh instalasi Mabesau, termasuk dalam hal perawatan, pembinaan mental dan kesejahteraan personel di lingkungan Mabesau.

Menurutnya, jajaran Denma perlu memiliki sensitifitas yang tinggi dalam mengantisipasi segala kegiatan, pendelegasian tugas-tugas yang jelas, serta manajemen waktu yang tepat. Untuk itu diperlukan sumber daya yang memadai. Namun dengan keterbatasan yang ada hendaknya dapat diubah menjadi sebuah kesempatan dan peluang, hal itu dapat dicapai melalui perencanaan yang cermat, koordinasi ketat serta sikap yang tidak mengenal menyerah.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Upacara 17an Bersama di Lanud Maimun Saleh.

Disamping itu diperlukan jiwa kreativitas dalam setiap pelaksanaan tugas karena hal tersebut akan mempengaruhi dalam setiap capaian tugas ke depan. Oleh karena itu perlu dilakukan inovasi dalam setiap kegiatan serta ke depankan aturan yang berlaku, baik Peraturan Urusan Dalam (PUD) maupun Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) agar setiap personel di jajaran Denma Mabesau mampu menjalankan peran dan tugasnya dengan penuh percaya diri karena selalu bertindak di bawah payung hukum, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel