Berita

DANDEPOHAR 10 BUKA PRAKTIKUM KARBOL TINGKAT IV MAJORING AERONAUTIKA

Dibaca: 39 Oleh 28 Agu 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Depo Pemeliharaan 10 Lanud Husein Sastranegara Kolenel Tek I.Try Andono P. didamping Kepala Departemen Aeronautika Akademi Angkatan Udara Kolonel Tek Adrianus Tavianta, S.IP membuka Praktikum Kontruksi Pesawat Terbang Karbol Akademi Angkatan Udara tingkat IV Majoring Aeronautika, bertempat di Gedung Serba Guna Depohar 10, Selasa (28/8).

Dandepohar 10 dalam sambutannya mengatakan, suatu kehormatan bagi Depohar 10 yang mendapatkan kepercayaan untuk pelaksanaan Praktikum Kontruksi Pesawat Terbang untuk Karbol tingkat IV Majoring Aeronautika di Depohar 10. Lebih lanjut Dandepo menyampaikan dengan praktikum yang dilaksanakan ini para Karbol akan mendapat wawasan lebih luas tentang pengetahuan pemeliharaan pesawat terbang yang nantinya sebagai masukan dan bekal saat penugasan.

Sementara dalam sambutannya Kadep Aeronautika AAU mengungkapkan dipilihnya Depohar 10 sebagai tempat Praktikum Karbol dengan pertimbangan bahwa Depohar 10 merupakan satuan perawatan pesawat terbang yang cukup representif, baik yang menyankut fasilitas praktik maupun kualitas sumber daya manusianya. Kegiatan paraktikum ini sekaligus sebagai bentuk aplikasi teori yang para Karbol dapatkan dari pelajaran kelas , khususnya meteri ajaran Kontruksi Pesawat yang nantinya akan menjadi bekal para Karbol kelak dalam melaksanakan tugas sebagai perwira Angkatan Udara.

Praktikum yang diikuti 39 Karbol tingkat IV ini direncanakan akan berlangsung selama empat hari tanggal 28 sampai dengan 31 Agustus. Selama praktikum Karbol akan melaksanakan praktik kerja di beberapa Satuan Pemeliharaan yang berada dibawah jajaran Depohar 10.

Hadir dalam pembukaan praktikum Kadisren Letkol Tek Wawan Tedi Ernando, M.Pd. Kadisbin Letkol Tek Vidion Nugroho S., S.T., Kadis Dakwal Letkol Tek R. Agus Subijanto, S.T. dan Para Komandan Satuan Pemeliharaan di bawah jajaran Depohar 10.

Baca juga:  Pelatihan Keterampilan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel