Berita

Dandepohar 10 Lanud Husein S: Terus Berkreasi Menuju Kemandirian

Dandepohar 10 Lanud Husein S : Terus Berkreasi Menuju Kemandirian
#TNIAU 

TNI AU.  Beragam kegiatan digelar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara dalam rangka menyambut HUT ke-56 Koharmatau. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan berbagai even lainnya.

“Di Depohar 10 sendiri, kami melaksanakan lomba video kreatif, pemberian penghargaan kepada purnawira, apresiasi bagi prajurit inovatif, supaya mereka selalu berkreasi, tentunya dapat menuju kemandirian,” jelas Dandepohar 10 Kol. Tek. M. Iskak Sugandi kepada media usai upacara Peringatan HUT ke 56 Koharmatau dan Lomba Video Kreatif di Sathar 16 Lanud Husein Sastranegara Bandung Selasa (29/10).

Pada kesempatan tersebut, Dandepohar 10 mengungkapkan, Depohar 10 merupakan satuan dibawah Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU, melaksanakan pekerjaan tingkat berat seperti pesawat fixwing, misalnya pesawat boing 737, Hercules, dan helikopter.

“Yang paling menonjol, dalam hal ini kita sudah berhasil melaksanakan secara mandiri “cek d” Boing 737. Padahal selama ini pengerjaanya dilakukan menggunakan pihak ketiga, namun bisa kita handle sendiri. Tentunya kita bisa berhemat ratusan juta rupiah,” tambah Dandepohar 10.

Disinggung kegiatan olahraga, hal itu bertujuan menjaga kesamaptaan, soliditas diantara para prajurit sendiri menciptakan keakraban diantara satuan yang berada dibawah jajaran Depohar 10 yaitu Sathar-Sathar.

“Melalui berbagai kegiatan tersebut, tentunya dapat memacu dalam berkreasi, inovasi, dan selalu mandiri. Kita juga ingin terus memotivasi anggota, agar bangga menjadi seorang mekanik, bangga menjadi anggota Depohar 10, Koharmatau, dan bangga mereka bisa memberikan kontribusi positif untuk satuannya,” pungkasnya. Sementara lomba video kreatif, juara 1 diraih Sathar 16.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel