Berita

Dandepohar 30 Pimpin Ijab Kabul Zakat Fitrah Di Lanud Abd

Dibaca: 4 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Depohar 30, Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, ST, S.IP. hari ini Selasa (14/7) secara simbolis menyerahkan zakat fitrah anggota Lanud Abd Saleh, Insub beserta istri/suami yang beragama Islam kepada Perwira Bintal Lanud Abd Saleh selaku Ketua Panitia Zakat Fitrah 1436 Hijriyah dalam apel khusus Ijab Kabul Zakat Fitrah Lanud Abd Saleh, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh disaksikan para pejabat dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (Depohar 30, Wing 2 Lanud Abd, Denmatra II Paskhas, Batalyon Komando 464 Paskhas, Satrad 221 Ngliyep, Sesa dan GPP5).

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam smbutannya yang dibacakan oleh Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, mengatakan bahwa, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh dan membayar zakat Fitrah sesuai dengan tuntunan yang berlaku. Zakat fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Danlanud Abd mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Lanud Abd dan Insub benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Baca juga:  PEMBENTUKAN PRAJURIT YANG SEHAT

Selain memberikan penjelasan tentang zakat fitrah, Dandepohar 30 berpesan kepada seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub untuk berhati-hati di dalam melaksanakan mudik lebaran. “Bagi anggota yang akan melaksanakan cuti lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua, agar memeriksa kondisi kendaraannya sebelum berangkat. Patuhi tata tertib berlalu lintas dan jaga keselamatan diri dan keluarga sehingga selamat sampai tujuan”, pesan Dandepohar 30.

Sebelum meninggalkan rumah, agar memeriksa kembali keamanan rumahnya, seperti mematikan kompor serta mengamankan barang-barang berharga di tempat yang lebih aman. Pastikan sebelum berangkat semuanya sudah direncanakan dengan baik, sehingga selamat sampai tujuan, dapat berkumpul dengan keluarga, dan kembali ke kesatuan dalam keadaan sehat wal’afiat sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel