Berita

Dandepohar 30 Tutup Dikkualsus Teknisi Elektroplating

Dibaca: 32 Oleh 19 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) teknisi electroplating atau sering disebut teknik pelapisan komponen pesawat, yang berlangsung selama dua bulan di Satuan pemeliharaan 31 Depohar 30 hari ini Kamis (18/8) ditutup oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, ST., S.IP. dalam sebuah upacara militer bertempat di Gedung Suratman Dharma Depohar 30 dihadiri para pejabat Depohar 30, dan Pejabat Lanud Abd Saleh.

Komandan Depohar 30 dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Dikkualsus teknisi elektroplating ini merupakan salah satu bentuk aplikasi pembinaan personel Depohar 30 dalam upaya mendidik para personel sebagai teknisi yang handal serta memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya, sesuai prosedur yang telah ditetapkan serta mampu mengaplikasikan falsafah Lambangja dengan baik dan benar.” Tegasnya. Dengan telah berakhirnya Dikkualsus electroplating angkatan ke-3 di Depohar 30 pada hari ini, para mantan siswa telah mendapatkan bekal tambahan ilmu pengetahuan yang sangat penting untuk melaksanakan tugas sebagai teknisi.

Pendidikan yang berangsung selama 2 bulan mulai 15 Juni- 18 Agustus 2016 dan diikuti 15 siswa dari sathar 31, sathar 32, dan Sathar 33. Pendidikan ini menyelesaikan 21 mata pelajaran yang meliputi 290 jam pelajaran. Dalam menyelesaikan pendidikannya Depohar 30 juga bekerjasama dengan PT Pindad divisi munisi, yang dilaksanakan sehari pada tanggal 15 Agustus beberapa saat yang lalu. Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Dikkualsus teknisi electroplating yaitu Pelda Agus Iswahyudi dari Sathar 31 Depohar 30 lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Kembali Gagalkan Narkoba, Danlanud Rsn Beri Penghargaan

Dandepohar 30 juga berharap Ilmu yang didapatkan selama mengikuti Dikkualsus ini merupakan pengetahuan mengenai electroplating yang perlu dikembangkan lebih lanjut, oleh karena itu beliau berharap agar para mantan siswa lebih giat belajar dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selain itu sebagai teknisi harus memiliki tanggung jawab untuk dapat memberikan bimbingan teknis kepada rekan maupun bawahan ditempat tugas. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, para mantan siswa dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan mampu menyesuaikan diri terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi serta selalu tanggap terhadap arus informasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel