Berita

DANDEPOHAR 30 TUTUP DIKKUALSUS

Dibaca: 3 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Depo Pemeliharaan (Dandepohar) 30, Kolonel Tek Dento Priyono bertindak sebagai inspektur upacara menutup Pendidikan Kwalifikasi Khusus (Dikkualsus) Teknisi Wight and Balance Angkatan ke-5 dan Pembinaan ketrampilan (Binterampil) Teknisi Engine TPE-331 Angkatan ke-3 di Gedung Serbaguna Depohar 30, Kamis (20/9).

Dalam sambutannya, Dandepohar 30 mengatakan, Depohar senantiasa berupaya keras membina dan mendidik para teknisi agar dapat berkembang dan selalu siap menghadapi tantangan tugas dimasa depan.

Tantangan tugas Depohar 30 mendatang, yaitu dengan adanya penambahan pesawat tempur Super Tucano beserta komponennya yang akan menjadi tanggung jawab Depohar dalam hal perawatannya, untuk itu Depohar 30 memprogramkan pembinaan personel melalui Dikkualsus dan Bintrampil untuk meningkatkan kualitas para teknisi agar mampu menghadapi tugas Depohar.

Disamping itu, pelaksanaan pendidikan sebagai kaderisasi personel TNI Angkatan Udara dan penyegaran terhadap personel selain, agar menjadi teknisi yang handal, memilliki disiplin dan etos kerja yang tinggi dengan bekerja sesuai prosedur yang telah ditetapkan serta mampu melaksanakan falsafah-falsafah lambangja dengan baik dan benar.

Pendidikan yang diikuti dua puluh lima orang tersebut, Dandepohar 30 Kolonel Tek Dento Priyono mengharapkan kepada peserta pendidikan Kualsus Teknisi Weight and Balance Ankatan ke-5 dan Binterampil Teknisi Engine TPE-331 Angkatan ke-3, agar lebih giat belajar, berusaha mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, serta hendaknya pengalaman ini semakin membuka wawasan dalam menangani Alutsista TNI AU sehingga “The road to the first class airforce and zero accident“ dapat terwujud.

Dalam Dikualsus tersebut siswa lulus terbaik dari Binterampil Teknisi Engine TPE-331 Angkatan ke-3 yaitu Sertu Hen Hen Hendiana anggota sathar 31 Depohar 30 dan Serda Edy Purwanto anggota sathar 33 Depohar 30 dari Dikkualsus Teknisi Weight and Balance Angkatan ke-5.

Baca juga:  Pasukan Hanlan Lanud Maimun Saleh Mampu Menghalau dan Menangkap Gerakan Pengacau Keamanan (GPK)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel