TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dandepohar 50 Lepas Keberangkatan 11 Ton Bantuan Gempa Lombok

By 20 Aug 2018Berita
DSC_1808

TNI AU.   Komandan Depo Pemeliharaan (Dandepohar ) 50 Kolonel Lek Budi R. Leman didampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago dan Wakil Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Kolonel Adm Dody Sumardi,  secara simbolis menyerahkan bantuan sosial,  sekaligus melepas keberangkatan pengiriman  bantuan sosial ke Lombok gelombang  tiga dari Posko   Lanud Adi Soemarmo, Jumat (17/8).

Pada waktu yang sama  Dandepohar 50  juga menyambut  kepulangan  48 relawan SAR yang telah selesai  melaksanakan tugas  mulia evakuasi dan pertolongan kepada korban  gempa di Lombok.

 Menurut Kadisops Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago  pengiriman bantuan sosial gelombang tiga untuk korban gempa bumi di Lombok   ini menggunakan satu  pesawat TNI AU  type CN-295 dengan penerbangan sebanyak dua sorties atau 11 ton yang bisa diberangkatkan.

Sedangkan sisanya 39 ton yang merupakan   bantuan TNI POLRI dan masyarakat se-Jawa Tengah  masih disimpan di Posko Lanud Adi Soemarmo,  selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Mabesau untuk diberangkatkan pada kesempatan berikutnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dandepohar 50 Lepas Keberangkatan 11 Ton Bantuan Gempa Lombok