Berita

Dandepohar 80: Depohar 80 Dibentuk Kemampuan Angkatan Udara

Dibaca: 69 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Dandepohar 80 : Depohar 80 Dibentuk Kemampuan Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Keberadaan Depohar 80 dibentuk menjadi kebutuhan organisasi dalam menuju profesionalitas sebagai upaya peningkatan kemampuan Angkatan Udara, melalui kebijakan Minimum Essensial Force (MEF) yang harus direalisasikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Depohar 80 Kolonel Tek Iwan Agung Djumaeri, S.I.P., dalam sambutan tertulisnya pada acara memperingati Ke-1 HUT Depohar 80, lebih lanjut Dandepohar menjelaskan, bahwa terkait dengan sumberdaya manusia/manpower yang mengawaki, merupakan gabungan dari beberapa unit satuan yang tentunya mempunyai berbagai latar belakang dan pengalaman penugasan serta profesional dalam melaksanakan tugas sebagai mekanik.

Depohar 80 melalui Satuan Pemeliharaan (Sathar) 83 Depohar 80, telah mampu melaksanakan perbaikan APU pesawat T-50i yaitu repair terhadap Brushless Starter Generator (BSG). Sehingga sangat membantu menyelesaikan permasalahan TNI AU khususnya kesiapan pesawat T-50i. tambah Dandepohar.

Dandepohar 80 menjelaskan, bahwa penugasan personel Depohar 80 sampai dengan saat ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai tugasnya yaitu pemeliharaan engine pesawat tempur telah dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan dengan baik.

Baca juga:  Danlanud Soewomdo Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan

“Peringatan lahirnya Depohar ini dijadikan sebagai momentum melakukan instrospeksi. momentum melakukan refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran untuk ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas kedepan,” tambah Dandepohar.

Diakhir sambutannya Dandepohar 80 menyampaikan, bahwa belum semua harapan terhadap visi dan misi dapat   dilaksanakan   dengan   baik,  secara jujur masih terdapat banyak kekurangan-kekurangan yang harus secara konsisten dibenahi. Penataan dan pengembangan organisasi terus kita lakukan agar dapat diperoleh kinerja sistem yang mampu menjawab tantangan pelaksanaan tugas kedepan.

Hadir pada acara syukuran memperingati Ke-1 HUT Depohar 80, Para Kadis dan Komandan Satuan Depohar 80, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 09 Gabungan III Depohar 80 beserta pengurus, Pengasuh Panti Asuhan Umar Shodiq, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel