Berita

DANKODIKAU BERI PEMBEKALAN DI SEKKAU

Dibaca: 9 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI M.Nurullah, S.IP memberikan ceramah pembekalan kepada seratus Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-93, di Ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta. Senin, (10/6).

Dalam pembekalannya, Dankodikau menyampaikan bahwa seorang pemimpin meskipun baru tingkat skadron, Komandan Flight, atau atasan, harus memahami arti dicintai dan mencintai anak buah. Kata “Di” dan “Me” menurut Dankodikau, tidak berdiri sendiri, namun saling terkait.

“Rasanya jelas, tidak mungkin seorang Komandan Skadron, Komandan Flight, atau atasan, dicintai anak buah kalau komandannya sendiri tidak mencintai anak buahnya” . jelas Dankodikau

Dankodikau menharapkan kepada Pasis Sekkau A-93 ini untuk menjadi Komandan yang dicintai anak buahnya yaitu komandan yang mampu mengarahkan anak buahnya dengan baik, mengayomi setulus tulusnya dan menjadi contoh.

Untuk itu Marsekal berbintang dua ini mengingatkan para pasis agar menjaga sikap dan perilaku sebagai calon komandan atau atasan, agar benar-benar terukur dan satu kata antara perkataannya dengan perbuatan.

Baca juga:  Latihan Menembak Uji Kemahiran, Prajurit Lanud Had

“Pemimpin juga harus mempunyai visi ke depan, yaitu bagaimana seorang pemimpin mampu menetapkan, menjabarkan, memformulasikan dan mengkomunikasikan tujuan organisasi kepada bawahannya”, tegas Dankodikau.

Selain Pasis Sekkau A-93, Pembekalan, dihadiri pula oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Widodo para pejabat serta perwira penuntun (Patun) Sekkau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel