TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodikau Beri Pembekalan kepada Pasis Sekkau A-91

By 05 Jun 2012 07:24Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Menjelang berakhirnya pendidikan Sekkau Angkatan ke-91 seluruh Pasis Sekkau berkesempatan mendapatkan ceramah pembekalan dari Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI R. Hari Muljono yang bertempat di Ruang Kelas Utama Sekkau, Senin (4/6).

“Output yang diharapkan dari pendidikan Sekkau adalah para perwira yang nantinya mampu dan memiliki kemampuan untuk menjadi Komandan Satuan / setingkat dimana keberadaannya dapat menciptakan suasana serta kinerja yang baik sehingga tujuan organisasi dapat tercapai”, ujar Dankodikau dalam pembekalannya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Dankodikau di dalam setiap organisasi, pemimpin yang efektif dan tangguh sangatlah dibutuhkan, yaitu pemimpin yang mampu melihat permasalahan secara objektif dan jernih, kemudian mampu membangun sistem yang baik dan membawa organisasi itu menuju keberhasilan serta mampu menggerakkan para pengikutnya menuju arah yang diyakininya.

“Pemimpin juga harus mempunyai visi ke depan, yaitu bagaimana seorang pemimpin mampu menetapkan, menjabarkan, memformulasikan dan mengkomunikasikan tujuan organisasi kepada bawahannya”, tegas Dankodikau.

Di akhir pembekalannya Dankodikau menyampaikan untuk menjadi seorang perwira yang sukses harus memedomani beberapa hal yaitu menguasai pengetahuan dan wawasan yg luas, harus akrab dg teknologi dan informasi mutakhir, tdk boleh alergi thd segala hal yg berbau asing, harus pandai mengintegrasikan dan menyeimbangkan antara rasa kebangsaan dan solidaritas, keantarbangsaan, dan yang terakhir adalah tidak boleh tercabut kepribadian, jati diri nilai-nilai kebangsaannya.

Selain Pasis Sekkau A-91, pembekalan ini juga turut diikuti oleh Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Hari Budianto, para pejabat serta perwira penuntun (Patun) Sekkau.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodikau Beri Pembekalan kepada Pasis Sekkau A-91