Berita

Dankodikau Buka Dua Sekolah Instruktur

Dibaca: 9 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Wakil Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI Dede Rusamsi mewakili Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI Daryatmo, S. IP, Senin (17/5) membuka Sekolah Instruktur Penerbang TNI A-64 dan Sekolah Instruktur Navigasi A-8 di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto.

 

Sekolah Instruktur Penerbang TNI A-64 ini diikuti oleh 16 Perwira Siswa, yang terdiri dari 15 Pewira Penerbang dari TNI AU dan 1 Perwira Penerbang dari TNI Angkatan Laut. Sementara Sekolah Instruktur Navigator diikuti oleh 8 Perwira Siswa.dari TNI Angkatan Udara.

 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodikau, Komandan Kodikau, mengatakan bahwa Pendidikan Instruktur Penerbang maupun Sekolah Instruktur Navigator merupakan pendidikan pengembangan untuk diarahkan menjadi Instruktur Penerbang Militer dan Instruktur Navigasi yang andal, terampil dam mumpuni.

 

Dankodikau juga mengingatkan bahwa wahana belajar dan berlatih bagi seorang airman adalah media udara sehingga keselamatan terbang dan kerja hendaknya membudaya dalam dirinya. “Ciri khas membudayanya keselamatan terbang dan kerja bila perilaku para perwira selalu mencerminkan keselamatan dengan melakukan yang terbaik,” tegas Dankodiau

Baca juga:  Lelang Bangfas Dipa 2018 di Lanud Iskandar

 

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut, Komandan Lanud Adsutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, para pejabat AAU, para pejabat dari Lanud Adisutjipto, pejabat dari Angkatan Laut maupun Angkatan Darat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel