Berita

Dankodikau Buka Pendidikan Sekbang PSDP TNI

Dibaca: 7 Oleh 31 Mar 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

    Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Budijono membuka pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-84 PSDP TNI Tahun Ajaran 2011, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (31/3).

      Dankodikau dalam sambutan tertulisnya mengatakan, pelaksanaan pendidikan di Sekolah Penerbang mempunyai risiko yang tinggi, bahkan bisa berakibat fatal. Namun lanjutnya, bila seluruh kegiatan pendidikan dilaksanakan dengan prosedur yang benar dan tepat, risiko tersebut bisa diminimalkan bahkan dihilangkan.   

     Oleh karena itu Dan Kodiaku menekankan kepada para instruktur maupun para siswa agar memegang teguh disiplin dan melaksanakan semua kegiatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, sehingga proses pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-84 PSDP TNI ini, dapat berlangsung dengan lancar dan aman.   

      Pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-84 PSDP TNI Tahun Ajaran 2011 diikuti 15 siswa. Ke-15 siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan selama 5 bulan di Pangkalan Udara Adisoemarmo, Solo.  

Baca juga:  Sehat Dan Bugar Dengan Lari Siang Di Lanud Husein Sastranegara

      Direncanakan, pendidikan di Sekolah Penerbang akan ditempuh selama 28 bulan dengan tahapan pendidikan Bina Kelas ( Ground School ) di laksanakan di Skadik 104, tahap Latih  Dasar dengan pesawat latih AS 202 Bravo dilaksanakan di Skadik 101, sedang tahap Latih Lanjut menggunakan pesawat Charlie dilaksanakan di Skadik 102. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel