Berita

DANKODIKAU BUKA PENDIDIKAN SEKKAU A-89

Dibaca: 3 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

      Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsekal Muda TNI Budijono bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sekkau Angkatan ke-89, bertempat di Gedung Pramana Sala Sekkau, Jum’at (7/1). 

      “Sebagai perwira-perwira yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti pendidikan Sekkau ini, saudara-saudara harus dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berlatih, mendayagunakan potensi serta mengisi dan mengasah kemampuan diri, dengan pengetahuan serta keterampilan, sehingga nantinya para pasis mampu dan berhasil dalm melaksanakan tugas-tugas mendatang”, ujar Dankodikau dalam sambutannya. 

      Lebih lanjut Dankodikau juga mengingatkan kepada para perwira siswa bahwa ketentuan dan norma-norma dasar yang ada di lembaga pendidikan ini, harus sungguh-sungguh dijunjung tinggi dan dipatuhi, baik dalam standart nilai yang ditetapkan maupun sikap dan perilaku.  

      Sekkau Angkatan ke-89 ini diikuti oleh 140 perwira siswa yang terdiri dari 136 orang perwira TNI AU, termasuk didalamnya 5 orang Wara, 2 orang perwira TNI AD dan 2 orang perwira TNI AL. 

      Turut hadir dalam upacara pembukaan ini diantaranya Wadankodikau, Kadislambangjaau, Kadispotrudau, Kadispsiau, Kadisfaskonau, danlanud Halim PK, Kaskoopsau I, Kadiskesau, Kadiskuau, Kadisdikau, Kaskohanudnas, Irbinsumda, pejabat Mabesau, pejabat Kodikau dan perwakilan dari TNI AD dan TNI AL. 

Baca juga:  Paramotor Lanud Rsn Semarakkan HUT RI Ke-76

      Selanjutnya para perwira siswa akan melaksanakan masa orientasi selama dua minggu yang bertujuan untuk mengenalkan para pasis dengan lingkungan sekitarnya. Adapun kegiatan dalam orientasi ini meliputi kegiatan kelas serta kegiatan outdoor yang didalamnya terselip nilai-nilai psikologi  dengan maksud melihat sejauh mana tingkat emosional, kepercayaan, kebersamaan dan kepemimpinan para pasis dalam kelompok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel