Berita

Dankodikau Buka Pendidikan SIN Angkatan ke-9

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito membuka pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan ke-9 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (19/5).

Pendidikan yang direncanakan akan dilaksanakan selama 6 bulan itu diikuti 8 perwira siswa yang berasal dari berbagai skadron di jajaran TNI Angkatan Udara.

Dankodikau dalam sambutan tertulisnya menegaskan pelaksanaan pendidikan di Sekolah Instruktur Navigator memiliki resiko yang tinggi bahkan bisa berakibat fatal, mengingat kebutuhan utama dalam pelaksanaan pendidikan Sekolah Instruktur Navigator adalah pesawat terbang.

Namun demikian lanjut Dankodikau, resiko penerbangan bisa diminimalisir atau ditiadakan sama sekali, bila seorang airman menempatkan keselamatan terbang dan kerja secara proporsional dengan mematuhi segala ketentuan yang berlaku.

Upacara pembukaan pendidikan Sekolah Instruktur Navigator Angkatan ke-9 yang dilaksanakan di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto itu, selain dihadiri Komandan Lanud Adisutjipto, juga dihadiri Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sunaryo, sejumlah pejabat dari Mabesau, Makodikau serta dari Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Terus Kejar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel