Berita

Dankodikau Buka SIP Angkatan ke-65

Dibaca: 34 Oleh 17 Jan 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Budijono membuka pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan ke-65 Tahun Ajaran 2011, Senin (17/1). Acara yang dilaksanakan di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto tersebut, dihadiri oleh Gubernur Akademi angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sru Andreas, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, para pejabat dari Mabes Angkatan Udara dan Makodikau serta sejumlah pejabat dari Lanud Adisutjipto.

 

SIP Angkatan ke-65 ini diikuti 16 perwira dari berbagai skadron udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Direncanakan, pendidikan akan dilaksanakan selama 6 bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

 

Dalam sambutannya, Dankodikau menegaskan bahwa pendidikan di Sekolah Instruktur Penerbang tidaklah mudah, karena selain membutuhkan biaya yang mahal, juga memiliki resiko yang tinggi, yang bahkan bisa berakibat fatal. Namun menurut Dankodiaku, apabila melaksanakannya sesuai dengan prosedur yang benar dan tepat, resiko dapat diminimalkan bahkan dihilangkan.

 

Untuk itu, kepada para instruktur dan perwira siswa, Dankodikau mengingatkan agar selalu berpegang teguh pada prosedur yang telah ditetapkan serta selalu memperhatikan Lambangja agar seluruh rangkaian pendidikan SIP Angkatan ke-65 dapat berlangsung dengan baik, lancar dan aman.

Baca juga:  WARA WINGDIKTEKKAL PIMPIN SENAM BUGAR INDONESIA

 

Dalam kesempatan yang sama, Dankodikau juga berpesan kepada seluruh perwira siswa SIP Angkatan ke-65 agar dalam mengikuti pendidikan, selalu dilandasi dengan semangat, motivasi dan disiplin, sehingga ke depannya para siswa mampu menjadi perwira yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

 

Sebelum membuka pendidikan SIP Angkatan ke-65, terlebih dahulu Dankodikau menerima paparan Rencana Pendidikan di Ruang Briefing Wing Dik Terbang. Paparan disampaikan oleh Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kolonel Pnb F. Indrajaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel