Berita

Dankodikau : Diklat dapat diselenggarakan sesuai dengan program kerja pada satuan jajaran.

Dibaca: 8 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memasuki bulan September ini kita telah mengakhiri pelaksanaan program kerja triwulan ke tiga tahun 2013 yang memberikan hasil yang cukup mengembirakan ditandai dengan telah terlaksananya beberapa pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan sesuai dengan program kerja pada satuan jajaran.

Kesemuanya itu dapat kita capai berkat kerja keras serta disiplin yang ditunjukkan oleh segenap prajurit dan PNS Kodikau serta satuan jajaran dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini.

Demikian sambutan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP yang dibacakan Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi,S.E. selaku inspektur upacara pada upacara 17-an bertempat di lapangan upacara Makodikau, (17/9) dihadiri para pejabat Kodikau dan seluruh anggota Makodikau.

Lebih lanjut Dankodikau mengatakan, disamping keberhasilan-keberhasilan itu, kita harus berani mengakui bahwa masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan. Tuntutan pembenahan tersebut terasa semakin mendesak pada saat harus mempertahankan tingkat kesiapan operasional pendidikan yang telah kita capai dengan susah payah.

Baca juga:  Siswa Wara Latihan Gladi Medan

Selain itu, juga perlu diperhatikan pembenahan – pembenahan di bidang personel, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme. Tuntutan profesionalisme bagi prajurit kodikau dan satuan jajaran menjadi sebuah kebutuhan, tidak ada cara lain untuk merespon tuntutan tersebut, kecuali ditempuh melalui system pendidikan dan pelatihan yang baik dan terukur, karena system pendidikan dan pelatihan seperti inilah yang menjadi urat nadi yang akan mengalirkan kemampuan, kekuatan dan kesiapan untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Terlebih-lebih bila dihadapkan dengan teknologi militer yang semakin modern.

Terkait dengan hal tersebut dalam pemenuhan kebutuhan alut sista sesuai rencana untuk tahun 2013 TNI AU akan kedatangan pesawat Grop G120TP dari negara Jerman. Pesawat yang rencananya akan diserahkan pada bulan September ini di Lanud Adisutjipto merupakan pesawat latih dasar dengan performa tinggi yang akan menggantikan generasi pendahulunya, AS 202 Bravo dan T-34 Charlie. Pesawat latih yang sudah diuji coba beberapa waktu lalu itu akan berturut-turut menyusul kedatangannya hingga tahun 2014. Dengan adanya pengadaan pesawat tersebut tuntutan dalam peningkatan Sumber daya manusia yang lebih professional dibidangnya dapat terpenuhi sesuai yang diharapkan.

Baca juga:  Danwingdikum Tutup Sejurba Meteorologi A-20

Pada akhir sambutannya Dankodikau menekankan, kepada seluruh anggota Kodikau dan satuan jajaran Kodikau untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi prajurit TNI ini, saya yakin saudara mampu menjaga nama baik TNI Angkatan Udara khususnya Kodikau dan satuan jajaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel