Berita

DANKODIKAU : DISIPLIN DASAR SEORANG PRAJURIT

Dibaca: 8 Oleh 17 Sep 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Disiplin merupakan hal yang mendasar bagi seorang prajurit,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat membacakan sambutan Dankodikau Marsda TNI M. Nurullah, S.IP dalam upacara bendera 17-an di Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (17/9). 

Dikatakan, disiplin juga nafas dari setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan Negara. Dengan demikian, lanjutnya, melalui disiplin berperan dalam menunjang peningkatan kualitas pengabdian sebagai wujud pemahaman esensi perjuangan para pendahulu. 

Hal ini ditekankan sebagai upaya preventif dalam pembinaan mental prajurit TNI Angkatan Udara salah satunya melalui Safari Bintal Terpadu Kodikau ke jajaran yang bertujuan agar setiap prajurit TNI dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat dan motivasi yang tinggi. “Sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya sendiri yang telah terbina secara selaras, serasi dan seimbang,” katanya. 

Empat komponen penting dalam pembinaan mental, menurutnya meliputi bintal rohani, bintal ideologi, bintal tradisi kejuangan dan bintal psikologi. Dikatakan penting, ujarnya, karena dihadapkan akan penyebaran paham ISIS yang bertentangan dengan ajaran dan norma agama juga penyalahgunaan narkoba yang makin meningkat. “Untuk itu, tingkatkan pembinaan mental setiap prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pondasi utama dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Baca juga:  SMA Angkasa Adisutjipto Mewisuda 120 Siswa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel