Berita

Dankodikau : Instruktur Adalah Teladan Bagi Siswa

Dibaca: 7 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Wingdikum sebagai lembaga pendidikan, menurutnya harus mampu menjadi contoh dan teladan dalam tindakan dan pelaksanaan tugasnya. “Hal ini pun berkaitan dengan posisi instruktur di jajaran Wingdikum sebagai teladan para siswa, harus berani introspeksi dan memperbaiki diri masing-masing serta bercermin seberapa jauh kita telah memberikan kontribusi positif terhadap TNI AU,” ungkap Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., saat membuka acara jam komandan di Skadik 501 Wingdikum, Bogor. Jumat (22/7).

Lanjut dikatakan kesemuanya bersumber pada kesamaan cara berpikir dan bertindak dalam memahami serta mengimplementasikan pelaksanaan sistem pendidikan yang akan dikembangkan kedepan. “Mari bersama-sama memantapkan pemahaman tentang penyelenggaraan pendidikan TNI AU kedepan, agar kita memiliki kesamaan cara berpikir dan bertindak menuju kearah yang tepat dan benar,” tegasnya.

Hal diatas akan tercapai dengan baik apabila ditunjang dengan kematangan jati diri, loyalitas dari segenap staf, instruktur dan tenaga pendidik kemudian kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawabnya serta terus berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik. “Sikap mental seperti itu, harus kita pelihara, kita pupuk dan kita kembangkan sebaik-baiknya seiring dengan upaya peningkatan profesionalisme prajurit TNI, sehingga dimanapun bertugas akan mampu memberikan yang terbaik bagi Angkatan Udara,” harapannya.

Baca juga:  LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK DI LANUD NGURAH RAI

Menanggapi hal tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pimpinan terhadap kinerja Wingdikum dan Skadik jajaran. “Saran pimpinan akan intropeksi dan memperbaiki diri baik dalam peningkatan kualitas diri guna menambah khasanah pengetahuan kepada instruktur maupun pembinaan siswa selama proses pendidikan berlangsung perlu menjadi perhatian bagi kita semua,” katanya. Selain itu, sangat mendukung proses belajar mengajar seandainya setiap instruktur mampu menjadi teladan bagi para siswa, baik dalam perkataan, sikap dan tindakannya.

Hadir dalam acara jam Komandan Kodikau ini, Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Andi Kustoro, Asren Kodikau Kolonel Pnb Mujianto, Dirops Kodikau Kolonel Pnb Maman Suherman, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar, Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo, Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm Widiono Hadiwijaya, Kadispers Wingdikum Mayor Adm Agus Supriyadi, pesonel Wingdikum dan jajaran di wilayah Bogor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel