Berita

Dankodikau : “Jangan menciderai komitmen netralitas TNI”

Dibaca: 4 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Makodikau dan satuan jajaran wilayah Jakarta melaksanakan upacara bendera 17-an dilapangan upacara Kodikau, Senin (17/3) dengan Inspektur upacara Wakil Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.IP yang dihadiri pejabat Kodikau, Komandan Satuan, seluruh prajurit serta PNS Kodikau dan satuan jajaran wilayah Jakarta.

Upacara bendera setiap tanggal tujuh belas dimaknai sebagai bagian penting dalam proses pembinaan personel pada hakikatnya merupakan salah satu upaya dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme. Pada Upacara bendera kali ini juga ditekankan komitmen tentang netralitas TNI “TNI tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung, atau parpol peserta Pemilu,” demikian amanat Dankodikau yang dibacakan Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.IP terkait dengan Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Jangan sampai menciderai komitmen netralitas TNI, TNI Angkatan Udara memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui partisipasi aktif, termasuk membantu kelancaran pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Dankodik.

Baca juga:  SMAN 91 Jakarta Latihan Dasar Kepemimpinan di Lanud Suryadarma

Diakhir amanatnya Dankodik menghimbau kepada seluruh anggota Kodikau dan satuan jajaran Kodikau selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi prajurit TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta mampu menjaga nama baik TNI Angkatan Udara khususnya Kodikau. Untuk itu diharapkan Komandan Satuan Jajaran agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya, serta selalu memberikan santiaji tentang disiplin, penegakan hukum, kesehatan maupun bimbingan mental, sehingga para anggota lebih memahami dampak-dampak dari setiap tindakan yang akan dilakukan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel