Berita

Dankodikau : ”Komitmen mewujudkan The First Class Air Force”

Dibaca: 7 Oleh 02 Feb 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kodikau tahun 2012 dipimpin Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito, dihadiri Wadan Kodikau Marsekal Pertama M. Nurullah, S.IP, para pejabat Kodikau, para Komandan Satuan Jajaran dan tamu undangan dari Mabesau mengangkat tema : “Dengan Komitmen dan Konsistensi Yang Tinggi, Kodikau Bertekad Melanjutkan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Kekuatan Pokok Minimum Dengan Meningkatkan Kualitas Hasil Didik“ diselenggarakan di Ruang Rapat Suryadharma Makodikau, Rabu (1/2).

Dalam sambutannya Dankodik mengatakan tema tersebut memiliki makna bahwa komitmen dan konsistensi yang tinggi merupakan modal yang sangat penting dalam mewujudkan Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force, yang didukung dengan alutsista modern, personel yang professional, mempunyai motivasi dan dedikasi yang tinggi, yang dihasilkan dari proses dan upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Berkaitan dengan Reformasi Birokrasi yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih atau “Good Governance and Clean Government” salah satunya adalah pemberian kesejahteraan prajurit berupa tunjangan kinerja kepada Prajurit TNI, oleh karenanya prajurit TNI dituntut untuk lebih professional dan bertanggung jawab atas amanat dan tugas yang diberikan negara dengan meningkatkan motivasi, dedikasi, etos kerja yang tinggi serta berkepribadian dan integritas yang baik, disiplin, kepedulian, akuntable dalam pertanggungjawaban anggaran.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Hadiri Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tasikmalaya Kota Open ke-1 Tahun 2019

Lebih lanjut Dankodik mengatakan bahwa pembangunan kualitas Kodikau ditujukan untuk meningkatkan kemampuan Kodikau beserta satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan pendidikan dengan hasil yang optimal sehingga materi yang dimuat harus terdukung dengan anggaran yang tersedia. Penetapan sasaran yang jelas baik output maupun outcome dapat digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan Kodikau beserta satuan jajarannya.

Program Kerja dan Anggaran Kodikau Tahun Anggaran 2012, merupakan dokumen pelaksanaan program dan kegiatan jangka pendek tahap ke tiga sebagai wujud penjabaran dari dokumen perencanaan jangka menengah dari Rencana strategis Kodikau Tahun 2010 – 2014, oleh karenanya sangat diharapkan terlaksananya pencapaian sasaran Program Kerja Kodikau TA 2012 dengan optimal.

Pada kesempatan yang sama Ketua PIA Ardhya Garini Gab.II Kodikau ibu Rina Bagus Puruhito menyelenggarakan Rapat Koordinasi PIA AG Gab.II Kodikau dan Yasarini Pengurus Perwakilan Kodikau TA.2012 yang diselenggarakan di GOR Ganesha Kodikau dihadiri oleh Wakil Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Gab.II Kodikau, Pengurus Cabang PIA AG dan Pengurus Yasarini dijajaran Kodikau.

Baca juga:  Satbravo 90 Paskhas Latihan Mitigasi Penanggulangan Aksi Terorisme

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel