Berita

Dankodikau Kuker di Lanud Adisutjipto, 4 Pejabat TNI AU dianugerahi Jupiter Kehormatan

Dibaca: 138 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, Kamis (5/3) menerima kunjungan kerja Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo S, SE di Ruang Briefing Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan acara kunjungan kerja Komandan Kodikau ini juga, memimpin upacara penganugrahan Jupiter kepada 4 pejabat teras TNI AU. Keempat pejabat tersebut adalah Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos, Marsekal Pertama TNI Gutomo, Marsekal Pertama TNI Dedy Nita Komara. SE, dan Kolonel Pnb Hari Budianto.

Sebelum acara penganugrahan Jupiter kehormatan, dilaksanakan Joy Flight dengan pesawat KT 1 Wong Bee. Mereka yang melaksanakan Joy Flight diantaranya Marsma TNI Gutomo bersama Kapten Pnb Idam Satria, Marsma TNI Dedy Nita Komara, SE dengan Kapt Pnb Made Yogi, Marsda TNI Ras Rendro Bowo, SE dengan Mayor Pnb Putu Sucahyadi, Kolonel Pnb Wahyu A Jaya dengan Mayor Pnb Sriharjo, Kolonel Pnb Hari Budianto dengan Letkol Pnb Fery Yunaldi dan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S dengan Mayor Pnb Romas.

Baca juga:  Farewell Flight Komandan Skadron Udara 1

“:Atas penganugrahan ini saya sungguh merasa bersyukur, dan terima kasih kepada Dankodikau karena rasanya baru hari inilah wing terbang yang selama ini saya pakai benar-benar afdol, “ tegas Marsma TNI Dedy Nita Komara.

Acara penganugerahan Jupiter Kehormatan merupakan bentuk penghormatan dari TNI AU, atas pertimbangan karena keempat perwira tersebut telah berperan aktif ikut mengembangkan pendidikan penerbangan dan mengembangkan TNI AU. Jupiter Number pada umumnya didapatkan oleh para perwira Penerbang yang telah melaksanakan Sekolah Instruktur Penerbang dan dinyatakan lulus dan pernah mengabdi mengajar Sekbang TNI AU di Lanud Adisutjipto.

Pada penganugrahan Jupiter kehormatan ini Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja, S.Sos mendapat Jupiter number 816, Marsekal Pertama TNI Gutomo dengan Jupiter number 817, Marsekal Pertama TNI Dedy Nita Komara. SE, mendapat Jupiter Number 818, dan Kolonel Pnb Hari Budianto mendapat Jupiter 819.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kunjungan kerja Komandan Kodikau mempunyai arti penting, karena selain sebagai sarana untuk bertatap muka, juga merupakan salah satu bentuk perhatian kepada Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud berharap melalui kunjungan kerja Komandan Kodikau, Lanud Adisutjipto memperoleh berbagai arahan yang berharga, sehingga ke depan akan mampu mengemban tugas dengan lebih baik lagi, sesuai dengan harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Doojang Taekwondo Yonko 462 Paskhas Ikuti Kejurda

Berkenaan dengan penganugrahan Jupiter kehormatan ini Komandan Lanud adisutjupto menyampaikan bahwa Prestasi, kerja keras dan jasa-jasa Bapak-Bapak sekalian dalam membesarkan TNI Angkatan Udara, khusunya dalam meningkatkan kesiapan Alutsista (Alat Sistem Persenjataan) TNI AU maupun pembinaan Sumber daya manusia menjadikan inspirasi bagi kita semua untuk bekerja lebih keras lagi demi kebesaran dan kejayaan TNI Angkatan Udara.

Dalam acara penerimaan, Komandan Lanud Adisutjipto didampingiOleh Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono,para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, Para komandan Satuan, Para Instruktur penerbang di AAU serta seluruh Instruktur di Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel