Berita

Dankodikau Kunjungi Jajaran Wingdikum Di Jakarta

Dibaca: 25 Oleh 03 Feb 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., beserta rombongan berkunjung ke jajaran Wingdikum wilayah Jakarta seperti Skadik 502, 504 dan 505 Wingdikum. Selasa (2/2). Kegiatan ini kelanjutan kunjungan kerja sebelumnya yang melihat kondisi Markas Wingdikum, Skadik 501 dan 503 Wingdikum yang berada di Bogor. Dalam kondisi gerimis, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., didampingi Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar, Kadispers Wingdikum Mayor Adm Agus Supriyadi menerima kedatangan rombongan di Lobby Skadik 505 Wingdikum.

Saat menyambut rombongan, Danwingdikum sangat berterima kasih Dankodikau berkenan datang dan melihat situasi kondisi jajaran Wingdikum di Jakarta. “Dengan berbagai kesibukan, kali ini suatu kehormatan bagi kami, Komandan meluangkan waktu untuk mengunjungi Wingdikum dan berharap para Danskadik menggunakan kesempatan emas ini guna menciptakan komunikasi efektif seandainya ada permasalahan yang perlu disampaikan,” ujarnya. Menanggapi hal tersebut, Dankodikau berkata kedatangannya bertujuan mengumpulkan data informasi satuan jajaran, sehingga mengetahui secara langsung kondisi fisik sarana dan prasarana pendidikan di Wingdikum. Selain itu, lanjutnya, juga untuk mendengarkan kendala, saran dan masukan dari Wingdikum sehingga dapat ditindaklanjuti Kodikau kedepan.

Baca juga:  30 Casis Tamtama PK TNI AU Lulus Tes Pantukhir

Setelah refreshment, Dankodikau dan rombongan melihat sarana pendidikan seperti lab. audio, lab. multi media, ruang kelas, mess siswa, ruang makan serta laboratorium micro teaching di Skadik 505 Wingdikum yang secara global dijelaskan Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri. “Ini merupakan alat baru yang kami terima untuk maintenance instruktur,” jelasnya.

Dari Skadik 505 Wingdikum, rombongan bergegas menuju Skadik 504 Wingdikum yang diterima Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono dan menuju laboratorium wijaya kusuma dimana didalamnya terdapat alat praktek kesehatan untuk membantu pernapasan, penanganan darurat bagi pasien dan lain sebagainya. Kemudian melihat kondisi mess siswa, ruang trafo, ruang makan, ruang kelas. Ketika hendak menuju Skadik 502 Wingdikum, Dankodikau dan rombongan disuguhkan yel-yel siswa Sesarcab Kesehatan, Sejurba Kesehatan, Susjurlata Kesehatan dan Sejursarta Kesehatan yang diiringi tepuk tangan rombongon. Terlihat rombongan terkesan dengan semangat dan kesigapan siswa dan instruktur dalam menerima kunjungan. “Tetap pertahankan semangat itu, hingga di kesatuan nanti. Selain ilmu pengetahuan dan keterampilan, semangat menjadi modal utama dalam berkarier di TNI Angkatan Udara,” kata Dankodikau sambil bertepuk tangan.

Baca juga:  Pesawat Hercules TNI AU Kembali Evakuasi Korban Gempa Bumi Mamuju

Tiba di Skadik 502 Wingdikum, rombongan disambut Danskadik 502 Wingdikum Mayor Adm Safriel Achmadi beserta staf kemudian menuju ruang makan siswa untuk makan siang bersama sebelum melanjutkan melihat kondisi sarana dan prasarana pendidikan di Skadik 502 Wingdikum. Usai makan bersama, rombongan menuju mess siswa, ruang kelas, ruang instruktur dan laboratorium harmoni yang biasa dijadikan tempat latihan bagi siswa musik. “Tetap belajar yang baik dan tekun berlatih, jangan ragu untuk bertanya kepada pelatih jika ada masalah atau kendala teknis, karena disini waktunya untuk berlatih dengan baik dan benar,” ujarnya saat menyaksikan siswa memainkan alat musik. Tidak lama setelah itu, Dankodikau dan rombongan mengakhiri kunjungan kerjanya dan kembali ke Kodikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel