Berita

Dankodikau Laksanakan Hukuman Disiplin

Dibaca: 9 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Nurullah, S.IP selaku ankum memberikan hukuman kepada Prada Muhammad Arif Zulkarnain dalam suatu upacara sidang disiplin. Senin (24/11) bertempat di GOR Ganesha Makodikau, yang dihadiri oleh Wadankodikau Marsekal Pertama A.Adang Supriyadi,S.E para pejabat Kodikau, perwira, bintara, tamtama serta PNS Kodikau.

Prada Muhammad Arif Zulkarnain NRP 542706 Ta Mudi Dirops Dp staf Ditlog Kodikau diajukan ke sidang disiplin karena terbukti telah menggunakan kendaraan dinas Dirlog Kodikau tanpa seijin Dirlog untuk kepentingan pribadi dan yang bersangkutan mengaku bersalah dan tidak akan mengulang kembali perbuatannya. Dengan mempertimbangkan berbagai hal, maka diputuskan Prada Muhammad Arif Zulkarnain mendapat hukuman ringan yaitu berupa kurungan selama tiga hari. Pada kesempatan tersebut Dankodikau mengatakan bahwa hukuman ini sebagai pembelajaran kepada semua anggota Kodik untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan disiplin prajurit.

Sebelum dilakukan upacara sidang disiplin terhadap Prada Muhammad Arif Zulkarnain di tempat yang sama dilaksanakan safari bintal yang dibuka oleh Asren Kodikau Kolonel Pnb Gatot Purwanto mewakili Dankodikau. Safari bintal kali ini meliputi bidang Personel, Bintal, POM, Psikologi dan Hukum. Bidang personel diisi oleh Mayor Adm Enos mengenai pembinaan personel TNI AU, Letkol Sus Nurudin dari bintal menyoroti pentingnya agama bagi kehidupan, Letkol POM M. Nur memberikan paparan tentang Penyalahgunaan Narkoba, PNS Riana Herawati dari psikologi memaparkan bagaimana cara menggapai keluarga yang harmonis, serta Letkol Sus Evi menyoroti tentang Hak Azasi Manusia. Kesemuanya sangat bermanfaat bagi personel Kodikau dalam menjalankan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  Wapres Lakukan Kunjungan Kerja ke Makassar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel