Berita

DANKODIKAU LANTIK 250 TAMTAMA TNI AU

Dibaca: 130 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, , taktik tempur dan senam balok mantan siswa Semata PK Angkatan ke-62 serta dentuman TNT mewarnai rangkaian Upacara pelantikan dan penyumpahan mantan siswa semata PK TNI AU Angkatan ke-62 T.A 2012.   Selaku Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI R Hari Muljono melantik 250 Tamtama TNI AU pada upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. (16/5).

Pendidikan Semata PK berlangsung selama lima bulan dilaksanakan di Kawah Candramuka Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Setelah ditempa, dan dididik kemiliteran untuk merubah siswa tersebut dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI. Setelah dinyatakan lulus maka para siswa dilantik menjadi Tamtama TNI AU dengan pangkat. Prajurit Dua (Prada).

Dankodikau dalam amanatnya menyatakan bahwa Semata PK TNI AU merupakan pendidikan mula yang harus dilalui untuk menjadi Tamtama dan masih ada pendidikan lainnya yang, khususnya untuk angkatan ke-62 ini yaitu : Sejursarta Paskhas dan Separadas, “ untuk itu kepada para Tamtama yang baru saja dilantik perlu segera mempersiapkan diri kembali baik secara mental maupun fisik, serta memelihara kemampuan dan ketrampilan yang telah diterima sebelumnya guna menghadapi pendidikan jenjang berikutnya ketingkat yang lebih tinggi.

Disisi lain Dankodikau menekankan kepada para mantan siswa agar menghindari sikap sombang dan tinggi hati, bersikap sopan santun dalam setiap ucapan dan perbuatan sehingga menjadi prajurit panutan serta dicintai rakyatnya.Pada upacara tersebut perwakilan penyematan pangkat Prajurit Dua (Prada) diberikan kepada siswa terbaik Heribetus Fallo berasal dari Kupang NTT mantan siswa semata PK Angkatan Ke-61.

Baca juga:  Danlanud Bny Hadiri Pembukaan Lomba Polisi Cilik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel