Berita

Dankodikau Lantik 277 Bintara TNI AU

Dibaca: 26 Oleh 12 Okt 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Smo.(9/10). Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara melantik 277 Bintara TNI AU pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU angkatan ke-40 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikau menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karier para bintara dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan kesemaptaan jasmani yang prima, agar senantiasa dalam kondisi siap sedia menghadapi tugas-tugas kedepan. “Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin,loyalitas,moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas.”

Pendidikan Semaba PK angkatan ke-40 diikuti 277 siswa, terdiri dari 234 siswa pria dan 43 siswa wanita (Wara). Terpilih sebagai siswa terbaik pria Serda Agung Nurwansyah dan siswa terbaik wanita serda Auria Dyah Retno Palupi. Agung Nurwansyah adalah putra kelahiran Maros 23 Desember 1995 dan Auria Dyah Retno Palupi adalah putri kelahiran Kebumen 19 Juli 1995.

Baca juga:  BATALYON 467 PASKHAS LAKSANANAKAN PENGECEKAN VIRUS HIV

Pendidikan berlangsung selama 5 bulan, untuk Semaba PK Pria dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo. Sedangkan Semaba PK Wanita di laksanakan di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto. Di Skadron Pendidikan tersebut para siswa digembleng, ditempa dan dididik dari masyarakat umum menjadi Bintara TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel