Berita

DANKODIKAU LANTIK 309 BINTARA PRIA DAN 41 BINTARA WARA

Dibaca: 161 Oleh 31 Des 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

      Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI Budijono selaku Inspektur Upacara melantik 309 Bintara Pria dan 41 Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) pada upacara  Pelantikan dan Penyumpahan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba PK) Pria Angkatan ke-35 dan Semaba PK Wanita Angkatan ke-34 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. (30/12//2010). 
 

      Pendidikan Semaba PK berlangsung lima bulan, Untuk Semaba PK Pria dilaksanakan di Kesatrian Kawahcandramuka Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, sedangkan Semaba PK Wara dilaksanakan di Kesatrian Wara Kaliurang. Setelah ditempa, dan digembleng kemiliteran dari masyarakat sipil menjadi Prajurit dan dinyatakan lulus  maka dilantik menjadi Bintara TNI AU dengan pangkat. Sersan Dua (Serda) 
 

      Dankodikau dalam amanatnya menyatakan bahwa,mulai saat ini saudara-saudara menjadi bagian dari TNI AU dan telah terikat dengan sumpah, ini berarti saudara telah mengemban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai prajurit TNI, dan Sumpah yang baru saja saudara ucapkan bukanlah sekedar symbol atau pelengkap dalam pelaksanaan upacara ini, namun sumpah saudara kepada Tuhan yang harus saudara patuhi dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan prajurit sehari-hari.  Amalkan secara nyata nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dimanapun saudara bertugas dan berada. 

Baca juga:  WARA BANDUNG KUNJUNGI PANTI ASUHAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel