Berita

DANKODIKAU LANTIK 361 TAMTAMA TNI AU

Dibaca: 17 Oleh 21 Mei 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Atraksi Aeromodelling, taktik tempur dan senam balok mantan siswa Semata PK Angkatan ke-61 serta dentuman TNT mewarnai rangkaian Upacara pelantikan dan penyumpahan mantan siswa semata PK TNI AU Angkatan ke-61 T.A 2011.

Selaku Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito melantik 361 Tamtama TNI AU pada upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jum’at (20/5).

Pendidikan Semata PK berlangsung selama lima bulan dilaksanakan di Kawah Candramuka Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Setelah ditempa, dan dididik kemiliteran untuk merubah siswa tersebut dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI. Setelah dinyatakan lulus maka para siswa dilantik menjadi Tamtama TNI AU dengan pangkat. Prajurit Dua (Prada).

Dankodikau dalam amanatnya menyatakan bahwa,mulai saat ini saudara-saudara menjadi bagian dari TNI AU dan telah terikat dengan sumpah, ini berarti saudara telah mengemban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai prajurit TNI, dan Sumpah yang baru saja saudara ucapkan bukanlah sekedar simbol atau pelengkap dalam pelaksanaan upacara ini, namun sumpah saudara kepada Tuhan yang harus saudara patuhi dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan prajurit sehari-hari.

Baca juga:  KONDISI STABILITAS NASIONAL KONDUSIF

Disisi lain Dankodikau menekankan kepada para mantan siswa agar menjaga diri dari perbuatan tercela, yang dapat merugikan diri sendiri maupun menjatuhkan citra TNI AU dan TNI umumnya. “Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam pelaksaan tugas,” ungkap Dankodikau.

Pada upacara tersebut perwakilan penyematan pangkat Prajurit Dua (Prada) diberikan kepada siswa terbaik Ripal Oktipian berasal dari Palembang mantan siswa semata PK Angkatan Ke-61.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel