Berita

Dankodikau Melantik 312 Tamtama TNI AU

Dibaca: 132 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI M. Nurullah, S.IP, selaku Inspektur Upacara melantik 312 Tamtama TNI AU pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) TNI AU angkatan ke-67 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. 

Dankodikau dalam amatnya menghimbau kepada para Tamtama baru, agar pengetahuan, ketrampilan dasar militer yang telah diperoleh dalam pendidikan benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehingga mampu melaksanakan tugas dengan optimal. “Jadikan ilmu yang diterima selama pendidikan sebagai motivasi untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dan terus belajar dan berlatih seningga mampu menjadi prjurit yang profesional,” 

Pendidikan Semata TNI AU angkatan ke-67 diikuti 312 siswa, terpilih sebagai siswa terbaik Prada David Habunaran Batubara. Pendidikan berlangsung selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 Lanud Adi Soemarmo. Para prajurit tersebut dibekali berbagai ilmu pengetahuan baik teori dikelas maupun praktek lapangan. 

Pelajaran teori kelas diantaranya : Hukum Humaniter, Hukum Pidana, Undang-undang TNI, Undang-undang Pertahanan Negara , Kemanunggalan TNI, HAM, Sejarah Bangsa, Kewarganegaraan, UUD 1945 dan Pancasila. Sedangkan praktek lapangan : Tehnik Taktik Tempur, Tehnik menembak dan lempar granat, Kompas, penyeberangan, pioner, IMPK, Pertahanan Pangkalan dan lain-lain. 

Baca juga:  PROFESSIONSI PRAJURIT LANUD PADANG

David adalah putra dari pasangan Doras Batubara dengan Rahmawati Ritonga yang dilahirkan di Gonting Salak Tapanuli Utara 16 juli 1994. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel