Berita

DANKODIKAU MELEPAS KAFILAH MTQ KODIKAU

Dibaca: 3 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Saudara – saudara adalah orang-orang yang telah terpilih untuk menjadi Kafilah MTQ yang mewakili Kodikau. Untuk itu tunjukan kebanggaan itu dengan “performance” terbaik yang dimiliki agar berhasil sebagaimana yang diinginkan”, demikian pernyataan Dankodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito saat melepas Kafilah MTQ Kodikau yang akan mengikuti Lomba MTQ tingkat Mabesau di GOR Ganesha Kodikau, Jum’at (18/11).

Lebih lanjut Dankodikau mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kesadaran hidup beragama serta untuk menunjang program pembangunan manusia seutuhnya. MTQ tidak hanya sekedar sarana untuk suatu tujuan menggali nilai – nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an dengan membacanya dan mempelajari isi kandungan Al-Qur’an, tapi merupakan keharusan yang dimulai pada masa kanak-kanak hingga dewasa untuk dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupannya. Setiap ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an merupakan pedoman bagi seluruh umat muslim dalam berinteraksi, baik antara manusia dengan Tuhannya (habblum Minallah), maupun sesama manusia. Dengan mengetahui dan memahami pedoman tersebut diharapkan umat Islam akan menjadi lebih bijaksana dalam meniti kehidupannya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH LEPAS 23 ORANG PURNAWIRAWAN

Diakhir sambutannya Dankodikau mengharapkan dengan keikutsertaan lomba MTQ ini, para peserta dapat mengukir prestasi yang membanggakan baik untuk para peserta sendiri maupun Kodikau umumnya. Untuk lomba MTQ yang kesekian kalinya Kodikau mengirimkan 14 kafilah yang terdiri dari 4 Mtq (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), 4 MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an), 3 MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an), 2 pelatih dan 1 official, dan pelepasan ke 14 kafilah ini juga dihadiri Wadan Kodikau Marsekal Pertama Rakhman Haryadi S.A., MBA., M.Sc., NSS, Ketua PIA AG Gab.II Kodikau Ibu Rina Bagus Puruhito, para pejabat dan para pamen Kodikau serta Pengurus PIA AG Gab.II Kodikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel