Berita

DANKODIKAU: “NILAI MORAL HARUS MENJADI TUMPUAN MENDASAR”

Dibaca: 8 Oleh 08 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Nilai moral harus menjadi tumpuan mendasar dan sebagai  salah satu pilar penyangga harkat dan martabat perwira profesional, karena penyertaan aspek tersebut, akan menjangkau kesadaran yang paling dalam di hati sanubari insan Perwira  TNI, sebagai kendali diri dalam kehidupan sehari-hari dan tidak pernah mengeluh dalam situasi dan kondisi apapun.

 

Hal ini disampaikan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP pada ceramah pembekalan kepada siswa Sekkau Angkatan 87 di ruang Kelas Utama Sekkau, Senin (7/6).

 

Ceramah Pembekalan yang disampaikan Dankodikau, bertemakan  ”Pembinaan Satuan di Era Keterbukaan“, yang mengupas mengenai, ”Bagaimana Menjadi Pemimpin di Era Reformasi (keterbukaan) yang Diharapkan”.  Selain itu, Dankodikau juga mengatakan,  Jangan menjadi pemimpin yang ”ngebos” yang mengandalkan pengaruh dengan menampilkan sosok yang ditakuti daripada disegani. Jadilah  pemimpin yang disegani yaitu pemimpin yang mampu berperan sebagai ”Bapak”/mengayomi, mampu berperan sebagai ”guru”, sebagai ”sahabat” serta pemimpin yang tidak ”jaim”.  Dengan pondasi moralitas dan nurani akan bisa menjadi pemimpin yang utuh.

Baca juga:  Warga Sleman Siap Sukseskan JIAS 2017

 

Ceramah Pembekalan ini diberikan kepada para siswa Sekkau Angkatan 87, karena sebentar lagi akan mengakhiri pendidikan yang berlangsung selama enam bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel