Berita

Dankodikau : Peningkatan Disiplin Dan Lambangja Itu Mutlak

Dibaca: 4 Oleh 22 Jun 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tuntutan profesionalisme bagi prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya Kodikau dan satuan jajaran menjadi sebuah kebutuhan yang ditempuh melalui sistem pendidikan dan pelatihan secara baik dan terukur sebagai urat nadi dalam mengalirkan kemampuan, kekuatan dan kesiapan untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Sehingga peningkatan disiplin serta keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) itu mutlak dijadikan pondasi untuk menjawab tuntutan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara,” jelas Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo S. S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat upacara bendera mingguan di Lapangan Upacara “Nawa Tunggal” Wingdikum, Bogor. Senin (22/6).

Menurutnya disiplin merupakan nafas setiap prajurit untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan diri sendiri, sesama anggota TNI maupun masyarakat sekitar. Dankodikau pun menghimbau agar personel di jajaran Kodikau untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. “Mari bersama-sama senantiasa peduli dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya, serta selalu memberikan santiaji tentang disiplin, penegakan hukum, kesehatan maupun bimbingan mental,” tegasnya.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Peringati Nuzulul Qur'an Ramadhan 1440 H

Selanjutnya mengenai lambangja, untuk tetap melakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety sebagai komitmen terhadap upaya pembinaan lambangja secara konsisten tanpa mengabaikan tujuan dari aspek operasi maupun latihan dalam rangka menciptakan zero accident.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel