Berita

Dankodikau : Pentingnya Disiplin Dan Lambangja

Dibaca: 3 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Pentingnya disiplin dan lambangja dalam setiap pelaksanaan tugas,” demikian sambutan Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., yang dibacakan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., pada upacara bendera 17an di Markas Wingdikum, Bogor. Kamis (17/9). Hal ini disampaikan mengingat tuntutan profesionalitas dapat dijawab salah satunya melalui peningkatan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) serta kedisiplinan prajurit.

Mengenai lambangja, Dankodikau menekankan untuk tidak membiarkan potensi incident maupun accident berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga perlu melakukan langkah preventif dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety. “Komitmen budaya safety menuju zero accident perlu dibina secara konsisten tanpa mengabaikan tujuan dari operasi maupun latihan,” tegasnya.

Selain itu mengenai kedisiplinan prajurit, diharapkan setiap anggota mampu bersikap dan bertindak sebagai prajurit yang berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. “Berpedoman hal tesebut, pastinya mampu membangun harmonisasi antar TNI, Polri dan dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif serta upaya konstruktif guna menjaga citra TNI.

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Terima Kunjungan Dankodikau

Kepedulian dan pengawasan melekat seluruh anggota perlu digiatkan, di samping penyampaian santi aji tentang disiplin, penegakan hukum, kesehatan juga pembinaan mental. “Agar setiap anggota lebih memahami dapat dari setiap tindakan yang dilakukan,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel