Berita

Dankodikau : Personil TNI AU Mampu Berfikir Cepat, Cermat, Tepat dan Benar

Dibaca: 11 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Personel TNI Angkatan Udara dalam negawaki organisasi maupun alutsista, memerlukan sumber daya manusia yang professional dan andal disertai disiplin, mampu berfikir cepat, cermat, tepat dan benar. oleh karena itu, Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan kualitas hasil didik guna mewujudkan kesiapan personelnya yang profesional.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Sukirno, KS, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Para Dasar angkatan ke-167 di Appron Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat. (23/09).

 

Dankodik menjelaskan, Pendidikan Sekolah Para Dasar angkatan ke-167kali ini, diikuti 149 siswa, yang terdiri dari 129 siswa dari AAU (Karbol) dan 20 orang siswa PSDP. dari jumlah siswa yang masuk, satu orang terpaksa di eleminasi karena sakit, dan dinyatakan berhasil lulus 148 atau 99 persen. prestasi ini sangat menggembirakan sekaligus membanggakan serta memberi arti sangat penting, bagi TNI Angkatan Udara pada umumnya dan khususnya bagi para siswa yang hari ni berhasil lulus, karena pendidkan ini tidak setiap anggota TNI AU mendapat kesempatan.

Baca juga:  Dirdiklat Kodiklatau Tutup Dua Susjurlata Skadik 202 Lanud Sulaiman

 

Selaku Dankodikau, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan ”selamat” kepada para siswa yang telah berhasil lulus, dan berhak memakai wing penerjun para dasar. saya yakin dengan keberhasilan ini saudara-saudara akan lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, karena pendidikan para dasar ini, mengandung tantangan besar dan resiko yang cukup tinggi, yang dapat berakibat fatal.

 

Akan tetapi, apabila hal itu dikerjakan dengan procedural, teliti, cermat, tepat dan benar, maka resiko tersebut dapat ditekan atau diminimalkan dan bahkan dihilangkan, dan akhirnya akan berhasil sukses dan aman, seperti yang saudara-saudara lakukan. Dengan pengalaman ini, tentunya saudara-saudara dapat mengambil hikmahnya untuk tidak berbuat atau melakukan kesalahan sekecil apapun pada tugas-tugas yang akan dihadapi di kesatuannya nanti. Tambah Marsekal Muda TNI Sukirno, KS, S.E., M.M.

 

Marsekal Muda TNI Sukirno, KS, S.E., M.M. mengharapkan, melalui pendidikan para dasar ini kualitas pengetahuan dan ketrampilan yang telah saudara-saudara miliki, tetap dijaga dan ditingkatkan di masa mendatang dengan latihan-latihan yang lebih efektif dan berkesinambungan. saya yakin dengan bekal awal ketrampilan para dasar ini, kalian akan lebih percaya diri, apabila nantinya akan menerima tugas seperti yang telah kalian latihkan selama ini.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan Hanlan 2018

 

Mengingat tugas TNI Angkatan Udara, untuk mengamankan wilayah dirgantara nasional pada masa mendatang akan semakin berat dan kompleks serta penuh tantangan yang diwarnani kemajuan iptek. dengan demikian, pilihan terbaik bagi kita untuk menghadapi tuntutan tugas tersebut, adalah dengan memberikan kesempatan belajar dan berlatih kepada prajurit TNI AU, agar selalu siap menghadapi tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya. Tegas Dankodikau.

 

Dankodik Menambahkan, tugas untuk meningkatkan kemampuan personel TNI Angkatan Udara tersebut, tanggung jawab kita bersama, sehingga para prajurit TNI Angkatan Udara senantiasa siap dalam menghadapi tuntutan tugas, baik dimasa kini maupun masa mendatang, dan kita harus memahami bahwa setiap langkah maju, selalu diikuti dengan peningkatan ketrampilan, kemampuan, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai pendukung utama setiap peningkatan.

 

Dengan terlaksananya pendidikan para dasar angkatan ke-167 ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komandan lanud sulaiman, komandan skadik 204, beserta seluruh instruktur, pembina, pelatih, komandan depohar 40, komandan depohar 70, Danwing III Paskhas, serta semua pihak yang terkait dalam proses pendidikan atas dukungannya, baik moril maupun materil.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Hadiri Khotmil Qur’an Dan Tabligh Akbar “ NTB Berdo’a”

 

Hadir pada acara tersebut Dankorpaskhas, Bupati Bandung, Kapolres Bandung, Para Pejabat Kodikau, Pejabat TNI AU wilayah Bandung, orang tua siswa baik dari Karbol dan siswa (Pendidikan Sukarela Dinas Pendek) PSDP.

 

Tanpak dalam gambar Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sukirno, KS, S.E., M.M.di Appron, Lanud Sulaiman, didampingi Komadan Upacara Mayor Kes Dedy saat memeriksa pasukan upacara penutupan pendidikian sekolah Para Dasar Anktan ke-167 di Appron, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel