Berita

Dankodikau Pimpin Serah Terima Jabatan Dansekkau

Dibaca: 24 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M.Nurullah,SiP.memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) dari Kolonel Penerbang Hari Budianto kepada penggantinya Kolonel Pnb Hari Widodo, di Ksatrian Sekkau Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (18/05).

Dalam sambutanya Marsekal Muda TNI M.Nurullah, S.iP. mengungkapkan, serah terima jabatan Komandan Sekkau ini, memiliki arti penting dan strategis bagi suksesnya tugas-tugas Angkatan Udara. Mengingat peran lembaga pendidikan Sekkau sebagai penyiap kader pimpinan TNI AU masa depan. Untuk itu, pergantian pejabat baru ini, harus diarifi sebagai penajaman visi kedepan, agar tugas fungsi dan peran Sekkau dapat diemban seoptimal mungkin.

“Saya harap Kolonel Pnb Hari Widodo dapat terus membudayakan bahwa belajar harus menjadi satu nafas bagi perwira siswa, yang mendambakan kualitas profesionalisme serta memberikan yang terbaik bagi terselenggaranya tugas dan fungsi lembaga pendidikan ini”. Jelas Dankodik.

Di penghujung sambutannya Dankodik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Pnb Hari Budianto beserta Ibu yang selama memimpin Sekkau, dinilai memiliki kapasitas, intregitas dan visi pendidikan yang jelas serta telah memberikan pengabdian yang tulus dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai Komandan Sekkau dan Ketua PIA-AG Cabang 7/Gab II Sekkau. Keberhasilan itu, hendaknya dapat dijadikan sebagai pendorong dalam meraih sukses di tempat yang baru nanti.

Baca juga:  ADI SOEMARMO BYCYCLE CLUB GELAR SEPEDA SANTAI

Usai Upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Pia-AG Cabang 7/Gab II Sekkau dari Ny. Hari Budianto kepada Ny. Hari Widodo disaksikan Ketua Pia–AG Gabungan II Kodikau Ny, M. Nurullah di Ruang VIP Sekkau. Kegiatan dilanjutkan dengan Pisah Sambut dan acara tradisi Passing In dan Passing Out.

Selama kurun waktu empat puluh tujuh tahun Sekkau, telah mengalami 25 kali pergantian pucuk pimpinan. Dansekkau yang pertama Kolonel Udara Sumitro, dari tahun 1966 – 1968. Saat ini Kolonel Pnb Hari Widodo adalah Dansekkau ke-26, yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1987 yang Sebelumnya menjabat sebagai Dosen Penuntun Seskoau. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel