Berita

Dankodikau : Prajurit Senantiasa Siap Siaga

Dibaca: 2 Oleh 17 Mar 2015Tidak ada komentar
Dankodikau : Prajurit Senantiasa Siap Siaga
#TNIAU 

Dinamika penugasan TNI Angkatan Udara saat ini dan akan datang semakin berat dan kompleks sesuai amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara bulan lalu bahwa dampak dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, terutama berkaitan faktor kelangkaan energi, ekonomi, keamanan dan perdamaian di kawasan global dan regional yang cenderung menimbulkan persoalan yang secara tidak langsung berkaitan dengan pertahanan udara. 

“Atas dasar amanat tersebut, saya berharap seluruh personel Kodikau dan jajaran sebagai prajurit tidak ada pilihan lain kecuali senantiasa siap siaga,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, ST saat membacakan sambutan Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo S., SE., dalam upacara bendera 17-an di Lapangan Upacara Nawa Tunggal Wingdikum. Selasa (17/3). 

Dikatakan siap siaga, karena mengingat penegakkan kedaulatan di udara dengan wilayah yang demikian luas membutuhkan kekuatan besar dan modern dengan tingkat kesiapan operasional maksimal agar mampu memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Mengenai kekuatan modern atau modernisasi alutsista, lanjutnya, pemerintah berupaya memenuhi kebutuhan tersebut yang disesuaikan dengan skala prioritas sekaligus untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. “Penghematan serta perencanaan yang matang berdasarkan azas prioritas terus dikembangkan berdasarkan manajemen bersih dan transparan untuk menuju tercapainya TNI Angkatan Udara yang modern, efisien, efektif, dan akuntable,” tegasnya. Upaya pemerintah ini, tentunya harus selaras dengan kerja keras dan kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. 

Baca juga:  PANGKOOPSAU I KUNJUNGI PESANTREN PAMBUDI LUHUR BOGOR

Selanjutnya sebelum menutup sambutannya, Dankodikau menekankan kepada para Komandan Satuan jajaran Kodikau agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya serta selalu memberikan santiaji tentang disiplin, penegakan hukum, kesehatan maupun bimbingan mental. “Sehingga para anggota lebih memahami dampak-dampak dari setiap tindakan yang dilakukannya,” ujarnya. Tentunya hal ini dimaksudkan guna menjaga kredibilitas dan citra TNI Angkatan Udara dalam bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel