Berita

Dankodikau; Prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan

Dibaca: 64 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dankodikau : “Prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan, kecermatan dan kehati -hatian dalam setiap pelaksanaan tugas”.

 

Hal yang perlu diketahui bersama adalah tentang pentingnya disiplin karena merupakan modal dasar dan utama bagi seorang prajurit karena disiplin adalah napas dari anggota TNI untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dengan disiplin yang tinggi kita dapat menyatukan visi dan misi pendidikan kearah yang lebih baik dan modern.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama pada tanggal 20 Mei yang lalu, keluarga besar TNI mendapat musibah, dengan gugurnya 53 prajurit terbaik TNI AU, dalam peristiwa jatuhnya Pesawat Hercules C-130/A – 1325 dan pesawat Helly beberapa saat lalu . Kita sungguh merasa kehilangan sekaligus sedih atas kepergian para prajurit TNI AU yang telah gugur dalam peristiwa tersebut. Kesedihan keluarga mereka, adalah kesedihan kita semua serta kesedihan bangsa dan Negara. Oleh karena itu, marilah kita iringi “kepergian” mereka menghadap Ilahi-Rabbi, dengan ikhlas, tawakkal dan penuh doa serta marilah kita petik hikmah dan pelajaran yang berharga dari peristiwa tersebut. Sebagai prajurit profesional, kita tidak boleh lengah dan over confidence, namun harus tetap mengacu kepada prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan, kecermatan dan kehati-hatian dalam setiap pelaksanaan tugas”, demikian sambutan Dankodikau Marsekal Muda TNI Sukirno Ks., S.E., M.M. pada upacara 17-an di Makodikau, Rabu (17/6) di Lapangan Makodikau yang diikuti oleh Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI L.Tony Susanto, para pejabat Kodikau serta seluruh anggota satuan jajaran diwilayah Jakarta.

Baca juga:  TRADISI PEMBARETAN POMAU DI LANUD ADI SOEMARMO

 

“Terlepas dari apa yang menjadi penyebabnya saya harapkan peristiwa tersebut menjadi cambuk bagi kita semua khususnya para komandan satuan untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi sesuai bidangnya masing-masing. Jangan pernah membiarkan incident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe kondition dalam setiap pelaksanaan tugas. Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan-keptusan yang berkaitan dengan safety penerbangan. Komitmen kita terhadap road to zero accident tidak pernah akan terwujud tanpa kepedulian kita untuk secara bersama-sama membangun budaya safety di semua lini organisasi. Untuk itu kepada para Panglima dan Komandan Satuan agar lebih memanfaatkan jam Komandan untuk selalu mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja.

 

Pada kesempatan ini juga saya sebagai Komandan Kodikau mengucapkan selamat atas peran serta seluruh prajurit TNI AU, dengan segala disiplin, dedikasi dan loyalitasnya dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009, serta atas konsistensi dan pelaksanaan komitmen “netralitas” TNI dalam politik praktis, saya selaku Komandan Kodikau mengucapkan “terima kasih” dan “penghargaan” yang setinggi-tingginya. Saya berharap, keberhasilan ini dapat kita jadikan sebagai modal utama, dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009 yang akan datang,” demikian pernyataan Dankodikau.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Lanud Sutan Sjahrir Melaksanakan Anjangsana Dalam Rangka Hut Pia Ardhya Garini ke-60

 

Setelah Upacara 17-an, seluruh anggota langsung menuju di GOR Ganesha untuk mendapatkan siraman rohani secara rutin bagi umat Islam yang disampaikan oleh Ibu Haji Irena Handono, sedangkan untuk anggota beragama Nasrani oleh pdt. I Nyoman Agus, S.Th. yang dilaksanakan di ruang Rapat Suryadharma yang juga dihadiri oleh Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI L.Tony Susanto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel