Berita

Dankodikau Resmikan 3 Heritage Room di Lanud Adi

Dibaca: 9 Oleh 18 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Budijono meresmikan heritage room Skadron Pendidikan 101, Lanud Adisutjipto, Senin (17/1).  Acara peresmian dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya, para Kepala Dinas serta sejumlah pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

 

Heritage Room berukuran 6 X 11 m persegi tersebut menurut Komandan Skadik 101, Letkol Pnb Arif Hartono berisi antara lain barang-barang yang berkaitan dengan sejarah perkembangan Skadik 101.

 

Letkol Pnb Arif Hartono menuturkan, barang-barang yang dipajang diantaranya overall, tongkat komando dan foto para komandan dari masa ke masa, pesawat telpon dan mesin ketik serta buku-buku baik buku sejarah maupun buku-buku prosedur tetap penerbangan.

 

Dalam kesempatan yang sama Dankodikau juga meresmikan heritage room milik Skadik 102 dan Skadik 104. Acara peresmian dilanjutkan dengan peninjauan di tiap-tiap heritage room, baik di Skadik 102 maupun 104.

 

Selain meresmikan heritage room, lawatan Dankodikau ke Lanud Adisutjipto juga diisi dengan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Kunjungan Dankodikau ke museum TNI AU tersebut diterima langsung oleh Kepala Museum Letkol Sus Drs. Sudarno. Selama di museum, Dankodikau didampingi Kepala Museum berkeliling melihat koleksi yang dipamerkan.

Baca juga:  MTQ REMAJA TAHUN 2011 DI LANUD TANJUNGPANDAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel