Berita

Dankodikau Resmikan Gedung di Skadik 504

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau), Marsda TNI Sukirno K.S.,SE.MM., didampingi Wadan Kodikau Marsma TNI Dede Rusamsi serta Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. Selasa, (24/11), meresmikan penggunaan pengembangan fasilitas (Bangfas) gedung Skadron Pendidikan 504, Wingdikum bertempat di Skadik 504, Halim.P, Jakarta.

Acara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Dankodikau Marsda TNI Sukirno K.S.,SE.MM dilanjutkan dengan peninjauan lokasi. Hadir pada acara tersebut Asren Kodikau Kol Pnb Umar Sugeng, Ir Kodikau Kolonel Tek Suseno, Dirlog Kol Tek L. Bambang S.R., S.E, Dirpers KolonelNav Subarno, Karuspau, Kalakesgilut, para Danskadik serta beberapa staf lainya.

Bangunan yang diresmikan tersebut meliputi, gedung laboratorium kesehatan menghabiskan waktu 150 hari kalender, terhitung mulai tanggal 11 Mei 2009 hingga 05 Oktober 2009, gedung ini diberi nama gedung Wijaya Kusuma. mess Perwira yang terdiri dari dua lantai, diberi nama mess Albatros pembangunannya menghabiskan waktu 210 hari kalender, terhitung mulai tanggal 11 Mei 2009 sampai dengan 03 Desember 2009. Sedangkan gedung ruang makan diberi nama gedung Handrawina dan pembangunan jalan tahap dua, serta Pematangan lahan penyelesaiannya menghabiskan waktu selama 60 hari kalender terhitung 11 Mei 2009 sampai 06 Juli 2009.

Baca juga:  Rakor rencana pengamanan kunjungan kerja RI 2 di Kalsel

Dankodikau Marsda TNI Sukirno K.S.,SE.MM, dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya gedung laboratorium kesehatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan para siswa dan pendidik sebagai alat instruksi dalam pembelajaran khususnya yang berkaitan/berhubungan dengan kesehatan. Untuk mess hendaknya dapat digunakan para siswa untuk mendukung terlaksananya pelatihan dan penelitian sehingga pendidikan dapat dilaksanakan dengan lancar dan efisien. Sedangkan untuk ruang makan disamping fungsi utamanya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ruang berinteraksi antar para siswa selama proses pendidikan berlangsung sehingga hubungan para siswa terjalin semakin baik.

Tetapi alasan utama pembangunan sarana tersebut adalah untuk mempermudah fungsi manajemen pada bidang pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pendidikan, dengan harapan kualitas hasil didik dari Skadik 504 dapat ditingkatkan sesuai dengan tuntutan tugas yang cenderung semakin berat seiring dengan kemajuan teknologi terutama dalam bidang kesehatan, tegas Dankodikau.

Sementara diakhir acara Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. mengharapkan dengan diresmikannya gedung tersebut agar para anggota yang menempati atau menggunakan gedung tersebut bisa memanfaatkan dan merawatnya agar tetap bersih, indah dan rapi serta bertahan lama.

Baca juga:  Senam Bersama Denhanud 474 Paskhas dengan Masyarakat

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel