Berita

Dankodikau : Semua Personel Berperan Meningkatkan Kualitas Siswa

Dibaca: 8 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Jangan dilihat dari apa yang dikerjakan, baik staf maupun instruktur semuanya memiliki kontribusi dalam meningkatkan kualitas siswa,” ujar Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., saat membuka acara jam komandan di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Senin (18/7). Menurutnya, staf yang bekerja dibalik layar juga instruktur dan tenaga pendidik yang selalu melekat dengan kegiatan siswa sama bobotnya dalam menentukan kelancaran proses pendidikan dan proses transfer ilmu pengetahuan

Selain itu, setiap personel memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaannya masing-masing dengan memperhatikan job description-nya tanpa harus mengerjakan atau mencampuri tugas orang lain. “Ini semua perlu diperhatikan dan kembali diingat bahwa tujuan lembaga pendidikan, khususnya Wingdikum dan Skadik jajaran yang mencetak personel TNI Angkatan Udara yang profesional serta handal dibidang non teknik,” ungkapnya.

Mengenai kegiatan kesiswaan, Dankodikau berpesan untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan pola pengasuhan yang bermanfaat bagi siswa dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan sebagai upaya penekanan terhadap peraturan yang berlaku dan mengingatkan bahwa status “siswa” menjadikan segala sesuatu serba dibatasi dengan peraturan lembaga pendidikan secara tertulis maupun tidak tertulis. “Hal seperti ini perlu dilakukan semua personel untuk mengingatkan para siswa pentingnya hidup disiplin. Namun, sebelum disampaikan ada baiknya staf ataupun instruktur memberikan contoh yang baik,” tegasnya sekaligus berkata instruktur atau tenaga pendidik itu adalah guru, digugu dan ditiru.

Baca juga:  Tim Korpaskhas Mendapatkan Juara Tembak Dankormar Cup 2016

“Antara staf, instruktur dan siswa harus saling bersinergi agar menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan pendidikan,” katanya. Berbicara instruktur, Dankodikau menghimbau untuk berpikir dua tiga kali sebelum bertindak dan memperhatikan dampak yang ditimbulkan, apakah menguntungkan atau merugikan dengan didasari pengendalian diri.

Usai mendengarkan pengarahan Dankodikau, Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya hadir dan memberikan bimbingan, saran dan kritik positif yang dapat membangun kekompakan antara Wingdikum dengan Skadik jajaran. “Kiranya arahan Komandan mampu dimengerti dan dilaksanakan secara baik didalam pola pengasuhan siswa dengan menjadi teladan bagi mereka,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini turut hadir Wadankodikau Kolonel Pnb Trisno Hendradi, Asren Kodikau Kolonel Pnb Mujianto, Dirjiandik Kodikau Kolonel Nav Irian Irawanto, Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Andi Kustoro, Staf Ahli Kodikau Kolonel Kes Febriana, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Danskadik 502 Wingdikum Letkol Adm Sjahli Afandi, Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, Kasubditrenopsdik Kodikau Letkol Pnb Tubagus Hasan, staf dan instruktur Skadik jajaran di Jakarta.

Baca juga:  Seskoau Juara Umum Pertandingan Olah Raga Antar Sesko Angkatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel