Berita

Dankodikau tinjau latihan terakhir Flypass Grob G120 TP-A dan The Jupiters jelang meriahkan HUT ke-70 TNI

Dibaca: 10 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Menghadapi HUT ke-70TNI, sebanyak 32 penerbang dengan mengawaki 16 pesawat Grob yang tergabung dalam “Grob Team”, dan JAT belum lama ini melaksanakan latihan terakhir untuk memeriahkan HUT TNI ke70.    Pada kesempatan latihan ini dengan disaksikan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE Grob Team melanjutkan latihan formasi “seven” dan “Zero” dengan menyempurnakan angka 70  di atas area Lanud Adisutjipto dan sekitarnya, Senin (28/9).

“Latihan ini merupakan latihan untuk menghadapi HUT TNI ke-70 yang rencananya akan dipusatkan Merak Banten. Untuk tahun ini, Lanud Adisutjipto melibatkan 30 pesawat yang terdiri dari jenis Grob G120TP A dan KT 1 B Woong Bee”, lanjut Dankodikau.

Penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT)  Grob Team ini diharapkan  akan memukau  nantinya.  Hingga saat ini JAT telah menharumkan nama TNI AU dan Indonesia berturut-turut dalam event Centennial pf RTAF Founding Father Aviation 2012 di Thailand, Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition 2013 di malysia, Brunai Darussalam internatioanal Defence Exhibition (Bridex) 2013, dan Singapore Airshow 2014.  Sedang didalam negeri JAT juga telah unjuk kebolehan di Pembukaan Asian Fair 2011 di Bali, HUT TNI 5 Oktober 2013 di Jakarta, dan Pembukaan Jogja Air Show 2014  dan juga pada peringatan Independece Day di Jakarta.   Sementara The grop Team baru akan tampil dan  unjuk kebolehan pada event HUT TNI mendatang.

Baca juga:  Panglima Kosekhanunas III Hadiri Upacara Penutupan Latihan Hardja Marutha III

Penampilan JAT  dan Grob Team di Merak Banten yang akan datang selain untuk mendukung kegiatan HUT TNI ke 70 juga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas dengan mengadakan static show.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus menyampaikan bahwa penampilan di dalam dan di luar negeri adalah juga  untuk memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan Tim Aerobatik TNI AU.   Komandan Lanud menambahkan bahwa JAT dan Grob Team akan meninggalakan base campnya untuk menuju Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel